1. Berpose dengan Teman Kesayangan

Abadikan foto si kecil dengan sahabat kesayangannya. Entah itu dengan sepupu, anak teman orang tua ataupun binatang peliharaan di rumah yang dekat dengan anak. Photoshoot dapat dilakukan di dalam rumah ataupun luar ruangan. Untuk foto bayi di dalam rumah, buat background berwarna cerah. Jangan lupa menyalakan lampu atau membuka jendela supaya suasana menjadi terang. Moms juga bisa menambahkan beberapa properti untuk mempermanis foto. Sementara kalau berniat mengambil foto di luar rumah, maka pilih tempat yang terang, suasana alam dan jauh dari keramaian yang bisa mengganggu mood anak. Abadikan pose yang menarik, misalnya anak sedang bermain dengan temannya, sharing mainan ataupun sedang melihat dan memegang hewan peliharaan. 

 
source: https://stevedalepetworld.com/

 

2. Berkreasi dengan Kain

Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli properti demi mendapatkan foto bayi yang super lucu. Kamu bisa berkreasi sendiri dengan benda-benda di rumah, salah satunya kain warna-warni. Untuk menciptakan foto yang bagus, maka Moms bentuk kain sesuai dengan tema yang dipilih. Misalnya ingin membuat tema pantai, maka pilih kain yang warnanya mewakili warna-warna pantai, lalu bentuk sesuai imajinasi Moms. Saat pengambilan foto, tunggu sampai anak tertidur lelap dan baringkan ia di atas kain yang sudah dibentuk. Jangan lupa tambahkan ornamen-ornamen kecil benda-benda laut dan dandani anak seperti sedang berada di pantai. 
 
source: https://www.diys.com

 
baca juga

3. Menambahkan Ilustrasi

Buat Moms yang pandai menggambar boleh banget mencoba tema yang satu ini. Manfaatkanlah aplikasi ilustrator atau sketch yang ada di smartphone maupun tablet. Caranya adalah dengan mengabadikan gambar bayi terlebih dahulu, misalnya sedang tidur dan bermain. Setelah itu, tambahkan ilustrasi gambar pada foto tersebut. Misalnya bayi tidur sambil mengenangkan headphone, bayi sedang memegang balon dan sebagainya. Untuk gambar ilustrasi, sesuaikan dengan pose bayi ya. Nah, di sini bagus tidaknya foto bayi bergantung juga pada kreativitas Moms. 
 
source: https://www.diys.com

 

4. Karakter Favorit

Punya karakter favorit, Moms? Kalau ya, maka coba foto bayi dengan mendadaninya seperti karakter favoritmu. Gunakan properti yang mendukung bayi menjadi tokoh favorit tersebut. Moms bisa melakukan photoshoot sendiri di rumah dengan membeli kostum dan properti. Kalau ingin lebih praktis, gunakan jasa fotografer khusus bayi. Biasanya di studio mereka sudah tersedia beberapa kostum karakter lucu. Moms tinggal pilih mau kostum yang mana. 
 
source: https://www.boredpanda.com

Nah, itulah beberapa ide untuk photoshoot anak yang bisa Moms kemudian unggah ke media sosial. Jangan lupa untuk tetap bijak menggunakan media sosial, ya, Moms!