1. Matematika

Salah satu hal yang bisa dipelajari si kecil saat berbelanja di supermarket adalah soal hitung-hitungan atau matematika. Minta si kecil menghitung buah ataupun sayuran yang akan dibeli. Selain itu, Moms juga bisa mengajari anak membandingkan harga. Misalnya, ada 2 harga daging yang ditawarkan, daging pertama Rp 50.000 dan daging kedua Rp 40.0000. Tanyakan kepada si kecil, kira-kira yang mana yang lebih murah. 
 
source: http://www.sheknows.com

 

2. Bahasa

Selain hitung-hitungan, anak juga bisa mempelajari nama-nama produk yang ada di dalam supermarket. Saat berada di deretan buah, tunjukkan buah-buahan itu dan tanyakan nama buah tersebut. Moms juga bisa mengajak anak untuk menebak huruf pada kemasan produk. Selain hal ini meningkatkan kemampuan bahasanya, juga bisa mempertajam kemampuan literasinya. 
 
source: http://www.applepark.com

 
baca juga

3. Sains

Bahkan anak pun bisa belajar tentang sains lewat produk-produk yang ada di dalam supermarket lho. Contohnya, mempelajari tentang bagian tanaman dari sayur yang dilihatnya yaitu terdiri dari akar, batang dan daun. Selain itu, Moms bisa menjelaskan kepadanya mengenai makanan sehat dan tidak sehat. Kalau ingin yang lebih kompleks, Moms bisa menunjukkan bahan makanan yang mengandung gizi, seperti beras kaya karbohidrat yang menjadi sumber energi si kecil untuk bermain, susu kaya protein yang bikin anak tumbuh tinggi, buah dan sayuran mengandung banyak vitamin sehingga kebal terhadap penyakit. 
 
source: https://vidaaguacate.com

 

4. Belajar tentang Uang

Tak masalah mengenalkan si kecil tentang uang sejak dini kok, Moms. Jelaskan kepada si kecil bahwa saat berbelanja, Moms harus memakai sejumlah uang untuk ditukar dengan produk-produk yang Moms beli. Tanpa adanya uang, maka orang tidak bisa membeli sesuatu. Uang sangat penting, oleh karena itu tidak boleh digunakan sembarangan, melainkan hanya untuk membeli benda-benda yang sangat dibutuhkan. Dari sana, Moms bisa mendorong si kecil menabung uang jajannya sendiri untuk membeli mainan favoritnya. 
 

source: https://www.fatherly.com