Lucy

Masih ingat dengan salah satu tokoh utama yang merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara dalam seri novel Narnia? Ya, Lucy Pevensie. Gadis kecil yang memiliki jiwa ksatria dan pemberani ini banyak disukai oleh para pecinta novel Narnia. Karakternya yang kuat, pemberani, namun tetap penyayang ini bisa dikatakan ideal untuk dimiliki oleh seorang wanita. Kata "Lucy" sendiri berasal dari bahasa Latin yang berarti "Cahaya".
 

source: http://narnia.wikia.com/


 


Sahara

Masih ingat dengan novel legendaris, Laskar Pelangi? Sastu-satunya tokoh perempuan yang merupakan anggota dari Laskar Pelangi ini bernama Sahara. Tokoh yang cukup signifikan dengan karakter kuat, mandiri, taat beragama, serta ramah ini memang banyak menarik perhatian para pembacanya. Namanya juga sangat cantik untuk dapat diambil sebagai salah satu nama anak perempuan Moms. Makna "hutan belantara" dari nama ini memberikan arti kehidupan, kesejukan, dan keindahan dari si anak. 

source: https://huggies4u.wordpress.com/


 

baca juga


Luna

Moms pecinta novel Harry Potter? Tokoh Luna pasti tidak bisa dilupakan dengan beragam peran pentingnya dalam kisah petualangan para penyihir ini. Nama Luna dapat Moms gunakan sebagai pilihan nama untuk anak perempuanmu kelak. Karakter ramah, penyabar, dan suka menolong orang akan menjadi harapan yang sangat baik untuk si kecil. Tidak hanya itu, makna "Bulan" dan kata "Luna" juga memberikan makna keindahan dalam kegelapan.
 

source: https://mashable.com/


 


Milea

Nah, kalau yang satu ini pasti sudah sangat familiar bagi para pecinta novel Dilan 1990. Milea merupakan sosok perempuan dengan karakter yang mandiri. Nama ini memang cenderung jarang digunakan dan mulai populer sejak novel Dilan 1990 diterbitkan. Moms dapat menggunakan nama ini sebagai nama depan, nama tengah, ataupun nama panggilan si kecil nanti. Manis, kan?
 

source: https://www.instagram.com/vaneshaass/


Nah, itulah beberapa inspirasi nama anak perempuan dari tokoh novel terkenal. Kira-kira nama apa yang mau Moms pilih?