1. Menulis Blog

Tinggalkan jauh-jauh rasa tidak percaya diri akan keahlian menulis Moms. Bebaskan semua keraguan, dan mulailah menulis blog. Temanya bisa apa saja, Moms. Tentang perkembangan si kecil sehari-harinya, misalnya. Bisa juga resep masak yang Moms baru saja praktekkan atau bahkan resep yang Moms ciptakan sendiri. Atau hal-hal lainnya, seperti cerita fiksi, review film, tutorial dan review makeup, tentang dunia fashion, dan lain-lain. 
 

source: https://www.independentfemme.com/wp-content/uploads/2016/05/7-Fail-Safe-Tips-for-How-to-Start-Your-Very-Own-Successful-Blog.jpg

2. Membuat scrapbook

Jangan hanya menyimpan foto-foto si kecil, namun buat juga scrapbook-nya, Moms. Scrapbook membutuhkan banyak sekali ornamen. Semakin ramai dan bertumpuk, akan terlihat semakin menarik. Dan kata siapa ornamen scrapbook harus dibeli di toko peralatan craft dan harganya mahal? Moms bisa membuatnya gratis dari internet. Pertama, browsing dulu untuk mencari inspirasi tema dan bentuk scrapbook-nya, kemudian browsing untuk menemukan berbagai ornamennya , lalu Moms print. Dijamin Moms pasti akan asik sendiri membuat scrapbook ini. Ssttt... scrapbook buatan sendiri juga bisa dijadikan hadiah anniversary Moms dengan Dads lho.
 

source: https://fthmb.tqn.com/iZ1Irq9Qa9ltIYlzgN0eBf2RGq8=/960x0/filters:no_upscale()/Womanscrapbooking-GettyImages-639312406-5a20e97622fa3a0037f2ed6f.jpg
baca juga

3. Menulis freelance

Moms juga bisa menghasilkan uang dari rumah, sambil mengasuh si kecil dan tanpa harus berkantor. Caranya yakni dengan menulis freelance. Buka saja berbagai website parenting dan pilih yang Moms paling suka, lalu hubungi website tersebut untuk mengajukan diri sebagai penulis freelance. Atau Moms menginginkan tema selain parenting? Moms juga bisa memilih tema fashion, travel, olahraga, bahkan politik. Yang penting, Moms harus pintar-pintar memilih website yang terpercaya dan tidak memuat tulisan hoax ya, Moms.
 

source: http://ak0.picdn.net/shutterstock/videos/5987390/thumb/1.jpg

4. Membuat barang DIY 

Barang-barang DIY, do it yourself, atau buatan sendiri, siapa yang tak suka? Moms juga pasti akan ketagihan merasakan puasnya bisa membuat sendiri barang-barang keperluan sehari-hari. Cari saja inspirasinya di internet, Moms. Mulai dari cara membuat sabun mandi sendiri, mainan anak, pakaian, hingga berbagai peralatan serbaguna ada semua, tinggal dipilih. Selain menjadi lebih hemat dan merasakan kepuasan diri sendiri, Moms juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menjual barang DIY Moms.
 

source: https://fthmb.tqn.com/RdmONj4MMBVeL-JiRx6ZcaEB034=/960x0/filters:no_upscale()/GettyImages-702542841-5a59476eaad52b003762d42c.jpg
baca juga

5. Membuka online shop

Jika Moms sudah kecanduan, cobalah perlahan menahan diri untuk tidak terus-terusan membuka akun-akun gosip di media sosial. Alangkah lebih baik jika Moms menjadikan media sosial yang dimiliki sebagai online shop. Salah satu ide online shop yang paling menjanjikan yakni persewaan perlengkapan bayi dan anak. Coba kumpulkan seluruh perlengkapan si kecil yang sudah tidak terpakai namun masih berfungsi dengan baik, lalu buatlah foto yang menarik, tulis caption yang informatif, dan maka Moms siap untuk meramaikan dunia online shop.

 

source: https://ak5.picdn.net/shutterstock/videos/33057205/thumb/12.jpg

 Bagaimana, Moms? Manfaat internet mana yang paling diminati Moms?