1. Lamanya Durasi Duduk

Semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa duduk berlama-lama bisa meningkatkan resiko seseorang terkena kanker. Hal ini tercatat dalam penelitian American Cancer Society, bahwa wanita yang duduk selama 6 jam dalam sehari tanpa bekerja akan meningkat resikonya terkena kanker sebanyak 10 persen dibandingkan dengan wanita yang duduk diam selama 3 jam dalam sehari. 
 

source: http://assets.nydailynews.com/polopoly_fs/1.1116882.1342629918!/img/httpImage/image.jpg_gen/derivatives/article_750/couch-potato.jpg

2. Menyusui

Menyusui diyakini sebagai salah satu pencegah kanker payudara. Semakin lama Moms menyusui, maka semakin besar pula resiko kanker payudara yang dapat ditekan.
 

source: https://shawglobalnews.files.wordpress.com/2017/10/breastfeeding.jpg?quality=70&strip=all&w=720&h=480&crop=1
baca juga

3. Berat Badan

Tidak hanya obesitas, bertambahnya berat badan saat sudah berada dalam usia dewasa juga bisa meningkatkan resiko kanker payudara. Resiko ini akan semakin tinggi jika pertambahan berat badan terjadi ketika sudah memasuki usia menopause. Ketika sudah menopause, kebanyakan hormon estrogen berasal dari jaringan lemak. Semakin banyak jaringan lemak, maka semakin tinggi pula hormon estrogen yang bisa mengundang kanker.
 

source: http://images.medicaldaily.com/sites/medicaldaily.com/files/styles/headline/public/2016/06/07/obesity.jpg

4. Olahraga

Satu lagi hal yang akan membuat Moms tergerak untuk rajin berolahraga, yakni agar terhindar dari kanker payudara. Sebuah penelitian dari Women's Health Initiative menunjukkan bahwa berolahraga dengan berjalan kaki selama 90 menit hingga 2,5 jam per minggunya dapat menurunkan risiko kanker payudara sebanyak 18 persen.
 

source: http://lazydietitian.com/wp-content/uploads/2016/09/2-woman-walking.jpg
baca juga

5. Alkohol

Agar terhindar dari kanker payudara, jauhi minuman beralkohol ya, Moms. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa wanita yang minum 2-3 minuman alkohol per harinya memiliki risiko kanker payudara 20 persen lebih tinggi dibandingkan dengan wanita yang tidak mengkonsumsi alkohol. Dan tidak hanya kanker payudara, konsumsi alkohol juga bisa meningkatkan resiko kanker jenis lainnya.
 

source: http://marcfreccero.com/wp-content/uploads/2017/05/Drinking-Less.jpg

6. Rokok

Banyak bukti yang menunjukkan bahwa aktivitas merokok di masa sebelum menopause dapat meningkatkan resiko kanker payudara. Selain kanker payudara, rokok juga dapat mengundang berbagai kanker lainnya.
 

source: https://tobaccopolicy.colostate.edu/media/sites/83/2015/10/girl-with-no-smoking-sign.jpg