1. Tenangkan Diri

Ketika dikhianati memang akal sehat dan perasaan sudah bercampur aduk dan bingung mana yang harus diprioritaskan. Namun, ketika kamu mengetahui bahwa pasangan kamu sudah berselingkuh, hal pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang dan mencari bukti-bukti kebenaran perselingkuhannya dan sudah sejauh atau berapa lama si dia mengkhianati kamu. Setelah itu, tenangkan diri dan bicarakan dengan pasangan. Usahakan kepala tetap 'dingin' ya Moms. 

source: https://thenewdaily.com.au

2. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Moms tak boleh merasa bersalah dan beranggapan bahwa perselingkuhan terjadi karena kesalahan kamu sebagai istri.  Karena pihak yang harus mempertanggung jawabkan kesalahan adalah pasangan yang berselingkuh. Janganlah masalah ini membuat kamu menyalahkan diri sendiri. Misalnya, karena kamu terlalu sibuk dengan pekerjaan, kurang memperhatikan pasangan, dan masih banyak lain hal. Karena sebagai pasangan, tentunya kalian harus saling melengkapi bukan?

source: https://freepik.com
baca juga

3. Konsultasikan dengan Sahabat atau Keluarga

Jangan menyimpan semua masalah, kesedihan, depresi, seorang diri ya Moms. Kamu harus berbagi atau setidaknya menceritakan apa yang sudah terjadi dengan pasanganmu. Menceritakan masalah atau curhat kepada sahabat dan keluarga akan membantu kamu menemukan solusi dari semua masalah yang sedang kamu alami. 

source: https://freepik.com

4. Move On

Kata move on ini bukan berarti kamu harus bercerai dan memilih untuk mencari pasangan baru. Namun, kata move on di sini punya arti yang berbeda-beda bagi setiap orang. Move on bisa berarti meninggalkan pasangan, bisa juga berarti menyelamatkan hubungan. Tergantung dari apa yang kamurasakan. Tanyakan pada diri kamu sendiri, apa yang kamu anggap paling penting dalam sebuah hubungan dan pa yang membuat kamu ingin bertahan. Misalnya kamu masih mencintai pasangan atau kamu melakukan ini semua demi anak-anak. 

source: http://sheknows.com