1. Penguasaan Lebih Cepat

Kemampuan otak untuk menyerap sesuatu yang diajarkan sangat cepat pada anak-anak di bawah usia 5 tahun. Oleh karena itu, mengajarkan bahasa asing anak di sekitar usia ini cukup tepat dilakukan. Apalagi kalau pengajaran dilakukan dengan konsep bermain dan belajar. Tentu otak anak lebih menerimanya dengan lebih rileks. Ditambah pula, meski pengucapan atau tata bahasanya keliru anak tidak akan merasa malu seperti orang dewasa. 
 
source: https://learnenglishkids.britishcouncil.org

 

2. Meningkatkan Kepercayaan Diri Anak

Moms bisa belajar dari pengalaman sekitar. Lihatlah orang-orang yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni. Tentu mereka akan lebih percaya diri bergaul secara luas, dibandingkan dengan orang yang kemampuan bahasa Inggrisnya pas-pasan. Apalagi di masa modern sekarang ini, bahasa Inggris semakin menjadi keharusan. Dengan menguasai bahasa Inggris anak akan lebih percaya diri untuk berkarya dan menjalin relasi dengan orang lain. 
 
source: https://geovisions.org

 
baca juga

3. Nilai Bagus di Sekolah

Setiap sekolah di Indonesia memiliki mata pelajaran bahasa Inggris. Kalau anak sudah terbiasa diajari bahasa Inggris sejak kecil, tentu saja ia bisa bersaing ketika masuk sekolah nantinya. Apalagi di mata pelajaran bahasa Inggris. Bisa dipastikan nilai-nilai anak cemerlang di bidang ini. Moms pasti bangga bukan, apabila si kecil termasuk siswa berprestasi di sekolah. 
 
source: https://ell.ibu.edu.ba

 

4. Berwawasan Luas dan Memiliki Banyak Kenalan

Bahasa Inggris merupakan bahasa sehari-hari di beberapa negara maju dan dijadikan sebagai bahasa Internasional. Dengan menguasai bahasa Inggris maka anak akan memahami informasi lebih cepat, entah mendapatkannya dari internet ataupun buku. Selain itu, ia bisa berkomunikasi dengan orang-orang di seluruh dunia dan memiliki kenalan di mana-mana. Siapa tahu kesempatan karirnya di masa depan malah datang dari luar, bukan di dalam negeri. Hal ini sudah dibuktikan oleh salah satu anak bangsa yakni Brian Imanuel atau dengan nama beken Rich Brian. Kemampuan berbahasa Inggris dan musik membuatnya dikenal di Amerika dan seluruh dunia. 
 
source: https://honeykidsasia.com

So Moms, jangan menyerah mengajarkan anak bahasa asing ya!