Kursus Dance atau Ballet

Apabila Moms memiliki anak yang begitu terlihat aktif bergerak ke sana kemari, perlu mempertimbangkan untuk segera mendaftarkannya pada lembaga kursus dance atau ballet. Hal ini penting untuk mengarahkan kelebihannya pada wadah yang positif. Tidak hanya itu, kepribadian si kecil juga akan terlatih untuk dapat bersabar, teratur, dan bahkan otaknya pun akan semakin berkembang dengan membiasakan diri bergerak mengikuti irama.
 

source: http://minnesota.cbslocal.com/


 


Kursus Musik

Lain hal jika si kecil memiliki minat khusus pada alat musik. Moms dapat melihatnya dari bagaimana ia antusias saat dibelikan mainan gitar atau piano. Tidak ada salahnya untuk mencoba satu-satu alat musik apa yang paling cocok untuk ia pelajari. Kursus musik ini tidak hanya mampu mengasah kemampuan, tetapi juga meningkatkan kecerdasannya, lho.
 

source: http://flolly.com/


 

baca juga


Kursus Bernyanyi

Si kecil seringkali terdengar berdendang dan menggumam nyanyian merdu? Mungkin ia memiliki bakat bernyanyi yang tersembunyi. Tidak ada salahnya untuk menyalurkan bakatnya dengan mendaftarkan ia pada kursus vokal. Dengan begitu, si kecil akan lebih terlatih dan terasah kemampuannya!
 

source: https://www.ellaslist.com.au/


 


Kursus Menggambar dan Melukis

Terakhir, kursus yang satu ini juga tidak boleh dilewatkan. Bakat si kecil dalam menggambar dan melukis di rumah dilihat dari seberapa besar antusiasnya saat diberikan alat gambar baru. Kita juga bisa mengamati seberapa banyak kertas yang dia habiskan untuk membuat cerita dari gambar-gambar yang ia buat. Itulah sebabnya, Moms perlu untuk mengasah bakatnya dengan mendaftarkan si kecil pada kelas menggambar atau melukis. Dijamin ia akan menjadi lebih bersemangat dalam mempelajari teknik menggambar dan melukis yang baik.
 

source: https://patchcdn.com/


Nah, itulah beberapa kursus bakat yang bisa dilirik untuk mempertajam minat dan potensi si kecil. Ingat, jangan sampai kamu hanya terfokus pada potensi akademik seperti bahasa dan matematika. Sebab, kreativitas juga penting untuk diasah sejak dini, lho.