Tanyakan Alasan Pengunduran Diri

Saat babysitter memutuskan untuk resign, Moms perlu mengetahui alasannya dengan jelas mengapa ia ingin mengundurkan diri. Pastikan tidak ada suatu masalah dari Moms ataupun anak yang membuatnya tidak nyaman dan ingin keluar dari pekerjaannya. Tanyakan kembali apakah ada masalah dari segi pembagian kerja atau upah yang diberikan. Jika ada hubungannya, ada baiknya segera diselesaikan agar kedua pihak sama-sama merasa senang. Ingat, mencari babysitter yang baik dan cocok tidaklah mudah. Jangan sampai alasan sepele membuat Moms kesulitan mencari babysitter yang baik.
 

source: https://www.care.com/


 

Minta Waktu Setidaknya Satu Minggu

Apabila babysitter memutuskan untuk resign karena alasan yang memang tidak bisa diupayakan lagi, kamu harus segera mempersiapkan diri untuk mencari pengganti. Dalam selang waktu tersebut, mintalah ia untuk menunggu setidaknya satu minggu hingga Moms mendapatkan pengganti. Moms juga bisa menanyakan apakah ia memiliki referensi untuk menggantikannya mengasuh anak.
 

source: https://supermama-bg.com/


 

baca juga

Segera Hubungi Orang Terdekat untuk Mencari Pengganti

Sambil menunggu referensi dari babysitter, Moms juga bisa mencari referensi pengganti dari orang-orang terdekat atau lembaga penyalur babysitter terpercaya. Pastikan kamu tetap menyempatkan diri untuk mewawancara para calon babysitter meskipun dalam kondisi mendesak. Hal ini penting untuk memastikan orang yang kamu pekerjakan memang cocok untuk keluargamu. Kamu juga bisa meminta tolong pada keluarga yang bisa menjadi tempat menitipkan anak selama bekerja untuk sementara waktu.
 

source: http://www.practicalmommy.com/


 


Cari Daycare Terdekat

Untuk antisipasi sulitnya mendapatkan babysitter pengganti yang tepat, segeralah menghubungi daycare terdekat. Tanyakan juga rekomendasi daycare yang bagus dari kerabat dan keluarga. Dengan begitu, Moms dapat menitipkan anak di daycare untuk sementara waktu selama belum menemukan penjaganya saat bekerja di kantor.
 

source: https://www.fatherly.com/


 

baca juga

Koordinasikan Kondisi Dengan Pasangan

Terakhir, jangan lupa untuk mengkoordinasikan kondisi ini dengan pasangan. Dengan begitu kamu dan pasangan dapat membagi tugas bersama untuk menyelesaikan semua pekerjaan dan kebutuhan rumah tangga sambil menunggu babysitter pengganti. 
 

source: https://www.heraspiration.com/


Itulah beberapa hal penting yang harus Moms perhatikan saat babysitter yang menjaga si kecil mendadak resign. Yang pasti, tetaplah tenang untuk memastikan semua hal tetap berjalan dengan baik dan lancar.