1. Memancing

Memancing adalah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan Dads dengan si pangeran kecil. Dads dan si kecil bisa bersama-sama memilih alat pancing, memasang umpan, serta mengobrol sambil menunggu ikan terpancing. Jika Dads tidak punya alat pancing atau belum pernah memancing, sewa saja di tempat pemancingan. Kini juga banyak restoran keluarga yang memiliki fasilitas pemancingan, lho. Pastinya seru!
 

source: https://www.rd.com/wp-content/uploads/2016/06/01-fathers-day-activities-fishing-dad.jpg

2. Berkemah

Jika memancing dirasa kurang menantang, cobalah rencanakan jadwal berkemah berdua saja dengan si pangeran kecil. Dengan berkemah, Dads dan si kecil benar-benar memiliki waktu penuh kualitas berdua saja hingga keesokan harinya. Sebagai permulaan, tak perlu jauh-jauh dulu. Carilah area berkemah keluarga yang dekat dengan tempat tinggal. Jangan lupa juga siapkan bekal secukupnya, mainan kesukaan si kecil, susu, serta obat-obatan yang diperlukan.

source: http://1.bp.blogspot.com/-rDrkXxFFQio/UcL1UYYvr9I/AAAAAAAAAPI/EgXOlVeaRFE/s1600/2011-04-BW-Camping-Dad-and-Son.jpg
baca juga

3. Nge-bengkel

Akhir pekan biasanya dimanfaatkan Dads untuk mengutak-atik kendaraan, entah itu mobil, motor, atau bahkan sepeda. Ajak saja si pangeran kecil untuk 'nge-bengkel' bareng. Kesempatan ini bisa Dads gunakan untuk memperkenalkan bagaimana cara mesin kendaraan bekerja, apa saja hal-hal yang perlu diketahui saat berkendara, dan sebagainya. Tak jadi masalah apakah Dads dan si kecil melakukannya di rumah atau di bengkel, yang penting hari libur tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan bersama yang bermanfaat.
 

source: https://ak0.picdn.net/shutterstock/videos/15989290/thumb/3.jpg

 

4. Grooming

Barbershop beberapa tahun belakangan menjadi tren tersendiri di kalangan para lelaki. Deretan barbershop ini pun berlomba-lomba hadir dengan konsep yang berbeda-beda serta pelayanan yang maksimal. Daripada pangeran kecil Dads selalu diajak potong rambut ke salon khusus anak, ajak saja si kecil ke barbershop berdua dengan Dads. Suasana maskulin tentu akan dirasa berbeda bagi si kecil yang terbiasa potong rambut di salon anak. Sembari menunggu giliran grooming, Dads dan si kecil bisa mengobrol bersama. Bahkan Dads juga bisa meminta dicukur rambutnya berbarengan dengan si kecil, dengan model rambut yang serupa pula.
 

source: https://i.pinimg.com/736x/e4/88/3b/e4883b57c3970b02c0d42a9453980e60--berber-spicy.jpg

Bagaimana? Kegiatan-kegiatan di atas selain menyenangkan, juga bisa mendorong anak untuk 'berpetualang' di ranah baru yang belum pernah dirasakan oleh si kecil. Dan tentunya, merupakan kegiatan positif yang dapat mendukung tumbuh kembang sang pangeran kecil. Selamat mencoba, Dads!