Tepat Waktu
Perhatikan apakah sang babysitter datang tepat waktu saat melakukan interview. Pekerjaan babysitter bukanlah hanya duduk diam mengawasi si kecil bermain, melainkan akan datang sepaket dengan menyiapkan makan si kecil di waktu yang teratur, begitu juga dengan waktunya bermain, minum susu, tidur siang, dan sebagainya. Jika manajemen waktu dan disiplinnya payah, maka ia tak bisa disebut babysitter yang baik.
 

source: https://www.sittercity.com/wp-content/uploads/2014/11/interview-checklist.jpg

Kebersihan
Selama melakukan wawancara, perhatikan kebersihan diri si babysitter tersebut. Apakah kuku dan rambutnya kotor? Apakah terlihat penyakit kulit atau panu di kulitnya? Apakah pakaiannya terlihat bersih? Kemudian Moms bisa menyimpulkan sendiri, apakah Moms mempercayakan babysitter tersebut untuk mengasuh anak Moms.
 

source: https://images.parents.mdpcdn.com/sites/parents.com/files/styles/scale_1500_1500/public/images/ZyOXJoNDE64d83Lh8X_KRvndydIIH_Sp.jpg
baca juga

 

Sikap
Jika Moms melakukan wawancara di rumah, cobalah perkenalkan si babysitter dengan ibu Moms atau asisten rumah tangga dan biarkan mereka bercakap-cakap sejenak sambil Moms memperhatikannya. Biarpun tugas si babysitter nantinya hanyalah mengasuh anak Moms, namun sebagai babysitter yang baik sepatutnya ia dapat bersikap baik dan menjaga suasana nyaman dengan seluruh penghuni di rumah Moms.
 

source: http://nannyoptions.ie/2014/wp-content/uploads/2017/09/Why-it-is-so-Important-That-Nanny-and-Parent-have-a-good-Working-Relationship-1-948x640.jpg

 

Informasi Penting
Selama melakukan wawancara pastikan Moms mendapatkan informasi penting tentang babysitter tersebut seperti:

  • Identitas diri yang dibuktikan dengan fotokopi KTP dan KK
  • Pasfoto dan foto yang Moms ambil sendiri menggunakan handphone
  • Pengalaman kerja dan sudah berapa lama ia bergabung dengan agen penyalurnya sekarang
  • Riwayat penyakit dan seberapa sering ia terkena flu atau batuk. Karena babysitter yang baik seharusnya tahu cara melindungi kesehatannya sendiri agar tidak menulari si kecil.
source: https://ocnannies2.files.wordpress.com/2016/09/interview-nanny1.jpg?w=800&h=420&crop=1