1. Pilih Agen Terpercaya

Salah satu hal penting dalam memilih agen babysitter adalah trusted atau enggaknya agen penyalur tersebut. Ada banyak pihak tertentu yang membuat agen palsu ataupun menyalurkan nanny yang tidak kompeten, demi kepentingan materi. So, berhati-hatilah dalam memilih ya, Moms. Pertimbangan track record dan rekomendasi dari ibu lain yang pernah menggunakan agen tersebut. Perhatikan pula tahun berdirinya agen babysitter yang dipilih karena hal itu bisa menunjukkan kualitas. 
 

source: https://dummiesandplaydates.com.au

 

2. Memiliki Pelatihan Babysitter

Jangan seperti membeli kucing dalam karung, yang artinya memilih agen tanpa tahu apakah mereka berkualitas atau tidak. Salah satu untuk mengetahui bahwa agen babysitter berkualitas adalah agen tersebut memiliki penyaringan dan pelatihan yang bagus. Jadi, tanyakanlah kepada agen bagaimana penyaringan yang diterapkan dan pelatihan apa saja yang diberikan kepada calon babysitter. Sebagai pengasuh bayi, tentu saja babysitter perlu diajarkan mengenai cara mengganti popok, memandikan bayi, cara berkomunikasi, cara memberikan pertolongan pertama saat bayi sakit dan sebagainya. Bahkan ada beberapa agen yang membekali CPR untuk para babysitternya lho, Moms. Hal ini adalah poin plus. 
 
source: https://www.hirerush.com

 
baca juga

3. Pertimbangkan Soal Harga

Biasanya agen babysitter menawarkan harga yang berbeda-beda. Untuk agen yang cukup berpengalaman akan memberikan harga yang cukup tinggi untuk jasa babysitter mereka. Nah, saat memilih sebaiknya sesuaikan dengan kesanggupan keuangan keluarga Moms. Tapi, jangan lupakan kualitas ya, Moms. Bacalah dengan baik profil babysitter yang akan dipakai nantinya dan saling bandingkan dengan yang lain. 
 
source: http://time.com

 

4. Wawancara Sangat Penting!

Meski babysitter datang dari agen terpercaya dan berpengalaman, namun Moms tetap harus melakukan wawancara kepada babysitter yang dipilih. Lewat wawancara Moms bisa mengetahui keahlian dan kepribadian si pengasuh dengan lebih jelas. Salah satu kriteria yang paling penting adalah pengasuh suka dan mudah berinteraksi dengan anak-anak, memiliki kepribadian yang baik, ceria, skill pengasuhan yang terlatih, dan yang tak kalah penting adalah memerhatikan kebersihan fisiknya. Pertimbangkan juga soal usia, Moms. Hindari mempekerjakan pengasuh yang terlalu muda ataupun terlalu tua ya. 
 

source: https://www.sittercity.com