Waxing Saat Hamil

Perubahan hormon yang terjadi secara signifikan saat hamil seringkali berdampang langsung pada tampilan fisik kamu. Tidak jarang, para ibu hamil mengalami pertumbuhan bulu yang melebihi biasanya. Itulah sebabnya sebagian wanita ingin melakukan waxing demi menjaga penampilan tetap baik meskipun saat hamil.
 

source: https://katherinenemes.com/


Untungnya, waxing bukanlah sebuah perawatan yang dilarang untuk dilakukan oleh ibu hamil. Kamu bebas melakukan perawatan pencabutan bulu selama kondisi kulit kamu memang baik dan tidak dalam kondisi iritasi yang dapat memicu timbulnya infeksi.
 


Waxing Aman Saat Hamil

Kamu tidak perlu khawatir jika kulit kamu terlihat normal tanpa ada keluhan atau gejala lain. Meskipun begitu kamu perlu memahami kondisi tubuh yang tentu berbeda dengan kondisi saat tidak hamil. Kulit seseorang selama hamil akan terasa lebih sensitif akibat adanya perubahan hormon. Tidak hanya itu, aliran darah yang meningkat juga akan membuat proses waxing saat hamil terasa lebih menyakitkan.

source: http://thestorkmagazine.com/


Selain itu, kamu juga perlu menyadari bahwa beberapa area pembuluh darah kecil yang semakin sensitif dapat berisiko pecah sehingga mengundang infeksi bakteri. Akan tetapi, hal ini tidak akan menimbulkan bahaya yang serius, apalagi jika kamu dapat melakukannya dengan sangat hati-hati. 
 

baca juga


Hal Penting Yang Harus Diperhatikan​​​​​​

Pada umumnya, waxing saat hamil memang bukanlah sebuah perawatan tubuh yang membahayakan. Akan tetapi, kamu tetap perlu memerhatikan beberapa hal penting terkait kondisi kulitmu selama kehamilan saat akan melakukan waxing. Berikut ini adalah kondisi-kondisi yang membuat kamu sebaiknya menghindari waxing selama hamil :

  1. Adanya luka terbuka pada area kulit yang akan di-waxing
  2. Muncul varises pada beberapa area kulit
  3. Adanya ruam kemerahan dengan rasa gatal
  4. Muncul jaringan parut
  5. Kulit dengan tahi lalat
  6. Kulit berjerawat
  7. Kulit dengan kutil
source: https://www.modernmom.com/


Nah, itulah beberapa hal penting seputar waxing saat hamil yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan perawatan. Yang pasti, selalu konsultasikan setiap hal yang kamu ragukan pada dokter kandunganmu untuk dapat mengetahui kondisi tubuh yang benar-benar menyeluruh. Selain itu, pastikan juga kamu menggunakan perlengkapan waxing yang memang aman dan bersih sehingga tidak ada risiko infeksi, alergi, atau iritasi pada kulit nantinya.