Tips Memilih Daycare Untuk Anak

Bagi para ibu bekerja, tentu mengasuh anak di jam kerja merupakan hal yang tidak mungkin. Itulah sebabnya banyak dari mereka yang mencari referensi daycare untuk menitipkan anak selama mereka bekerja di kantor. Akan tetapi, memilih daycare ternyata tidak semudah yang kamu pikirkan. Ada sejumlah hal yang harus kamu pertimbangkan agar penitipan anak menjadi lebih efektif, efisien, dan bermanfaat. 
 

source: https://mom.me/


Nah, berikut ini adalah beberapa tips memilih daycare agar kamu dapat tetap nyaman bekerja dengan menitipkan si kecil di tempat yang tepat :

  1. Pilih lokasi yang dekat dari rumah. Jangan terlalu memaksakan anak untuk mendaftar di daycare yang lokasinya jauh meskipun kualitasnya sudah sangat terjamin. Bisa dipastikan hal itu bukannya akan mempermudah kamu, tetapi malah menyulitkan. Jika terpaksa harus sedikit jauh, pastikan lokasinya satu arah dengan kantormu sehingga masih cukup terjangkau untuk aktivitas harian. 
  2. Pertimbangkan pengasuh yang ada di daycare tersebut. Perhatikan kualitas serta kuantitas pengasuh. Jika dibandingkan dengan jumlah anak, apakah jumlah pengasush cukup ideal? Hal ini penting untuk memastikan anakmu terawat dengan baik selama di daycare.
  3. Perhatikan kebersihan dan kenyamanan daycare. Jangan sampai kamu melupakan pentingnya kebersihan dan kenyamanan pada ruang kelas, kamar mandi, serta tempat bermain anak. Ini penting untuk memastikan anakmu berada dalam tempat yang benar-benar aman.
  4. Konsultasikan kurikulum daycare. Beberapa daycare mungkin memang tidak memiliki aktivitas belajar khusus. Akan tetapi, ada baiknya kamu memilih daycare yang sudah dilengkapi dengan kurikulum pembelajaran anak usia dini. Dengan begitu, tidak hanya menitipkan anak, kamu juga dapat menggunakan daycare sebagai sarana belajar si kecil.
  5. Perhitungkan soal biaya. Terakhir, hal ini tidak boleh kamu lupakan, sebab biaya merupakan hal yang sangat esensial dalam menjalankan rumah tangga. Jangan sampai biaya daycare yang membengkak merusak keuanganmu. 


Daycare di Depok

Bagi kamu para orang tua yang berdomisili di Depok, berikut ini adalah beberapa referensi daycare di Depok yang cukup recommended untuk kamu pilih sebagai lokasi penitipan buah hati selama kamu bekerja.

DEWINTHA DAYCARE

Alamat      : Jl. H. Yahya Nuih No. 27, Pondok Cina, Depok
Telp           : 021- 7863641
Website    : http://daycaredewintha.blogspot.com/
Email        : daycaredewintha@gmail.com

source: http://daycaredewintha.blogspot.com/


 

baca juga


RUMAH CERDAS DEPOK

Alamat     : Perumahan Pesona Khayangan Blok CA No. 7 Margonda, Depok
Telp          : 021-94095246 / 77824928 / 088215182864
Website    : http://www.rumahcerdas-depok.com
Email        : rumahcerdas.depok@gmail.com
 

source: https://www.instagram.com/rumahcerdas_depok/


 


TPA MAKARA UI

Alamat     : Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, Kampus Depok
Telp          : 021-78881082
Website    : http://www.tpamakara.com
Email        : info@tpamakara.com
 

source: https://www.instagram.com/tpamakara/


 

baca juga


RUMAH PELANGI DAYCARE

Alamat   : Pesona Alam Residence, Jl. Kartini Blok D No. 2, Pancoran Mas, Depok
Telp       : 021-80237856 (Bunda Sari) / 08211 428 775 (Bunda Henny)
Website : http://rumahpelangidaycare.blogspot.com/
Email     : tanya.rumahpelangi@gmail.com
 

source: http://rumahpelangidaycare.blogspot.com/


Nah, itulah beberapa tips dan rekomendasi memilih daycare yang bagus di Depok. Semoga bermanfaat ya Moms!