1. Kemampuan Bernegosiasi

Moms, ini bukan kemampuan bernegosiasi mengenai angka dengan Moms, namun kemampuan bernegosiasi dengan si kecil. Bayi mudah saja diatur menuruti babysitter-nya. Namun jika yang diasuh adalah anak yang sudah berusia lebih dari satu tahun, maka sikap memberontaknya sudah mulai muncul. Di sinilah diperlukan kemampuan bernegosiasi dari babysitter terhadap si kecil agar mau makan, mau mandi, mau tidur siang, dan sebagainya. Dan perlu dicatat, bernegosiasi di sini sama sekali tidak melibatkan kekerasan ya, Moms.

source: https://www.rd.com/wp-content/uploads/2016/12/07-Ways-to-Find-a-Babysitter-You-Trust_picky_510699204_KatarzynaBialasiewicz.jpg


 

2. Kreatif

Anak kecil mudah sekali bosan. Dan jika rasa bosannya sudah datang, maka ia akan rewel. Babysitter yang ideal akan memiliki sifat kreatif, di mana ia tak mudah kehabisan ide untuk mengasuh si kecil dengan berbagai cara yang menyenangkan. Tentu saja kreatif di sini maksudnya kreatif yang baik ya, Moms. Tidak tercampur dengan kreatif yang tidak mendidik seperti mengajari si kecil berbuat curang, dan sebagainya.
 

source: http://media.safebee.com/assets/images/2015/3/babysitter%20and%20little%20boy.jpg.838x0_q67_crop-smart.jpg
baca juga

3. Menangani Masalah

Tentu Moms yang akan pusing jika sebentar-sebentar sang babysitter menghubungi Moms untuk bertanya akan apa yang harus ia lakukan. Permasalahan akan selalu ada saat mengasuh anak kecil. Dari mulai popoknya yang habis, tidak mau makan, menangis tanpa henti, berkelahi dengan saudaranya, dicakar kucing peliharaan di rumah, dan sebagainya. Akan menyenangkan sekali jika babysitter yang mengasuh si kecil tahu betul apa yang harus dilakukan untuk menangani segala permasalahan tersebut.
 

source: https://blog.urbansitter.com/wp-content/uploads/2012/05/istock_000008977521medium.jpg

4. Manajemen Waktu

Pekerjaan babysitter bukan hanya duduk diam mengawasi anak kecil bermain. Namun, pekerjaan ini juga datang sepaket dengan menyiapkan makan si kecil, memberikan camilan, mengatur berapa lama menonton televisi, jam berapa harus meninabobokan si kecil untuk tidur siang, dan sebagainya. Jika seorang babysitter tidak disiplin dan payah dalam manajemen waktu, maka pekerjaannya juga tak akan sempurna.
 

source: https://www.orami.co.id/magazine/static/media/uploads/blog/plus-minus-menggunakan-baby-sitter-hero-banner-magz-(1510x849).jpg