1. Kesehatan

Hal pertama yang Moms patut cek adalah kesehatan babysitter. Bukan berarti Moms mengharuskan calon babysitter untuk melakukan general check up di rumah sakit, melainkan cukup mewawancarainya mengenai riwayat penyakitnya. Moms juga perlu mengetahui seberapa sering ia terkena flu atau batuk. Babysitter yang baik semestinya tahu caranya untuk melindungi diri dari flu dan batuk yang akan mudah menulari bayi yang diasuhnya.
 

source: https://www.sittercity.com/wp-content/uploads/2014/11/interview-checklist.jpg

2. Kebersihan

Saat pertama kali bertemu dan mewawancarai calon babysitter si kecil, hendaknya Moms jeli akan kebersihan penampilannya. Apakah rambutnya terlihat berketombe atau bahkan berkutu? Apakah kulitnya memiliki penyakit atau panu, walaupun kecil? Apakah kukunya kotor dan tidak terawat? Atau apakah tercium bau badan? Dari situ Moms bisa menilai sendiri seberapa bersih keseharian si calon babysitter, dan apakah Moms menginginkannya untuk mengasuh bayi Moms.
 

source: https://cdn.kinsights.com/cache/35/eb/35ebf414fea3399bec7aaadc6dbfe07a.jpg
baca juga

3. Keluwesan

Umumnya, satu babysitter memang ditugaskan hanya untuk mengasuh satu bayi. Namun ada baiknya juga Moms memperkenalkan kakak si kecil, dan lihatlah bagaimana sang babysitter berinteraksi dengan anak Moms yang lebih tua, yang bukan tanggung jawab utamanya. Moms juga bisa mengamati caranya dalam menjawab telepon di rumah Moms, menyambut tamu yang datang, atau bahkan bagaimana sikapnya terhadap asisten rumah tangga lain di lingkungan tempat tinggal. Walaupun tugas utamanya adalah hanya mengasuh bayi, babysitter yang baik sepatutnya juga dapat berinteraksi dengan baik dan hangat terhadap seluruh penghuni tempat tinggal Moms.
 

source: https://www.sittercity.com/wp-content/uploads/2018/02/GettyImages-474655216.jpg

4. Kedisiplinan

Selayaknya memilih pegawai baru di kantor, kedisiplinan juga perlu Moms perhatikan saat hendak memilih babysitter. Seorang babysitter yang ideal seharusnya selalu tepat waktu, melakukan pesan yang ditinggalkan Moms saat Moms sedang pergi, serta menjalani pola asuh yang Moms terapkan. Karakter babysitter yang disiplin tentu akan membuat Moms merasa tenang karena bisa mempercayainya untuk mengasuh si kecil saat Moms sedang berhalangan.
 

source: https://www.wikihow.com/images/3/35/Spot-a-Bad-Babysitter-Intro.jpg