1. Pastikan Hotel Menyediakan Box atau Crib Bayi Di Kamar

Salah satu hal penting yang perlu ada di kamar hotel saat traveling bersama bayi ada terdapat crib atau box bayi untuk si kecil tidur. Saat melakukan reservasi, mintalah kepada pihak hotel untuk menyediakannya untukmu. Biasanya di beberapa hotel, terutama hotel bintang 4 dan 5 akan menyedikan tempat tidur untuk bayi ini. Meski si bayi terbiasa tidur denganmu di kasur, namun tetaplah meminta box bayi karena kemungkinan Moms akan memerlukannya. 
 
source: https://www.tokyourbanbaby.com

 

2. Pilih Kamar yang Tidak Dekat Elevator

Bayi sangat sensitif dengan bunyi-bunyian. Oleh karena itu, Moms perlu mengantisipasinya dengan memesan kamar yang jauh dari sumber keributan misalnya kamar yang dekat lift, dekat restoran ataupun kolam renang karena merupakan spot yang ramai. Suara gaduh dipastikan akan mengganggu tidur anak dan menjadi rewel sepanjang hari. 
 

source: https://tripswithtykes.com

 
baca juga

3. Pertimbangkan Kamar yang Lebih Luas

Kamar luas bisa jadi pertimbangan Moms. Dengan kamar yang lebih luas maka akan memudahkan Moms dan keluarga untuk beraktivitas selama di dalam kamar. Selain itu, kalau Moms lebih banyak menghabiskan waktu di kamar, maka memiliki kamar yang luas akan memberi keuntungan. Si bayi bisa diajak bermain lantai kamar. Ia pasti kegirangan sehingga bergerak kesana-kemari. Hitung-hitung untuk melatih skill motoriknya, Moms! 
 

source: http://marceladick.com

 

4. Tersedia Kulkas dan Pemanas Air

Kulkas dan pemanas air sangat dibutuhkan ibu terutama mereka yang memberikan ASI untuk bayinya. Moms bisa menyetok ASI perah di kulkas. Sementara pemanas air berguna untuk menghangatkan ASI sebelum diberikan kepada bayi. Dengan adanya kedua benda ini, maka Moms tidak perlu repot untuk membawa cooler bag ataupun meminta air panas ke pihak hotel.
 
 

source: http://www3.hilton.com

 
baca juga

5. Fasilitas Kids Corner

Terlepas dari pilihan kamar hotel yang nyaman untuk bayi, Moms juga perlu memerhatikan keseluruhan hotel apakah ramah anak atau tidak. Salah satu syarat hotel tersebut ramah anak bisa dilihat dari ada tidaknya tempat bermain khusus untuk anak di sana. Sekarang sudah banyak hotel yang menyediakan kids corner dan playground, jadi Moms bisa menjatuhkan pilihan pada hotel-hotel tersebut. 
 
source: https://www.tripadvisor.com