1. Puree Wortel Rebus

Resep MPASI wortel sehat yang cukup sederhana adalah membuat puree wortel dengan direbus. Dijamin semua Moms di dunia bisa membuat puree ini. Caranya adalah hanya dengan merebus wortel yang sudah dicuci dan dikupas bagian kulit paling luarnya. Tunggu hingga benar-benar matang dan empuk. Setelah itu, haluskan dengan menggunakan garpu atau food processor yang Moms punya di rumah. Tambahkan dengan sedikit air agar mudah dikonsumsi oleh bayi. 
Tak perlu mencampur wortel dengan garam ataupun gula, karena wortel sendiri sudah memiliki rasa otentiknya sendiri. 
 

source: https://www.archanaskitchen.com

 

2. Puree Wortel Panggang

Kalau bosan dengan rebusan wortel, maka Moms bisa menyiasatinya dengan memanggang wortel. Jadi bersihkan dan kupas kulit wortel, lalu panggang hingga empuk. Haluskan dengan garpu dan tambahkan sedikit air sebelum memberikannya kepada bayi.
Citarasa MPASI wortel sehat yang dipanggang ini akan lebih lezat daripada wortel rebus. Selain itu, aromanya juga akan menambah nafsu makan bayi. 
 

source: http://wholesomebabyfood.momtastic.com


 

baca juga

3. Ayam dan Wortel

Wortel adalah jenis makanan yang cocok dicampur dengan makanan apapun, salah satunya dengan daging ayam. Cara membuatnya cukup mudah. Rebus daging ayam, lalu setelah agak matang masukkan potongan wortel. Masak sampai wortelnya empuk dan ayamnya matang sempurna. Ambil wortelnya saja, dan haluskan menggunakan garpu. Kemudian campur dengan daging ayam yang juga sudah dihaluskan. Tambahkan sedikit kaldu atau air rebusan sebelumnya. 
 

source: https://www.dessertfortwo.com


 

4. Bakso Wortel

Sebagian besar bayi sudah bisa dilatikan makan sendiri atau istilahnya mengonsumsi makanan finger food saat usianya di atas 8 bulan. Nah, pada saat itu, cobalah buatkan menu MPASI bakso wortel. Cara membuatnya adalah haluskan wortel dan daging sapi atau daging ayam dengan blender. Untuk takarannya Moms bisa sesuaikan dengan porsi makanan si kecil. Masak di atas panci, tambahkan sedikit air. Moms juga bisa menambahkan sedikit keju agar rasanya lebih gurih. Setelah dirasa matang, angkat dan dinginkan. 
Bentuk seperti bakso, lalu berikan kepada si kecil sebagai finger food
 

source: https://www.livestrong.com


Cukup mudah kan membuat MPASI dari wortel. Praktikkan di rumah yuk, Moms!