1. Buat Tema yang Menarik 

Dalam sebuah kontes foto balita biasanya penyelenggara akan menentukan berbagai tema yang bagi calon peserta. Nah, agar si kecil dapat menang dalam kompetisi, gunakan tema yang menarik dan berbeda dari peserta yang lain. Carilah tema-tema yang sedang hits pada waktu tersebut dan berkreasilah sekreatif mungkin agar si kecil berbeda dari peserta lainnya. 

source: https://shopify.com

2. Ekspresi Natural 

Kita memang tidak bisa mengatur gaya atau ekspresi anak ketika berfoto. Namun, Moms bisa mengambil berbagai ekspresi natural si kecil saat sedang difoto. Carilah ekspresi anak senatural mungkin agar hasil foto terlihat lebih "hidup" dan tidak dibuat-buat. Untuk menyiasatinya moms bisa memberikan anak mainan atau mengajaknya berbicara atau menyuruhnya untuk tertawa lepas agar hasil foto terlihat natural. 

source: http://www.photosthatwork.com
baca juga

3. Background atau Lokasi 

Background atau lokasi untuk berfoto merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena latar belakang dan juga tempat menjadi pendukung sehingga hasil foto menjadi sempurna dan menarik. Selain itu lighting alias cahaya menjadi fokus utama agar hasil foto terang dan tidak gelap. Terlebih jika Moms menggunakan rumah atau tempat tertutup sebagai lokasi untuk mengambil foto. 

source: https://wowcher.co.uk

4. Tata Rias Si Kecil 

Makeup dan juga hair do merupakan hal yang juga penting diperhatikan ketikan ingin mengikuti sebuah lomba kompetisi foto anak balita. Meski masih kecil, anak-anak juga membutuhkan makeup dan hair do lho, Moms. Tak perlu berlebihan, cukup gunakan bedak atau lipstik yang aman bagi anak-anak dan tata rambut si kecil agar terlihat lebih lucu dan menarik. Moms bisa menggunakan berbagai aksesoris agar anak makin terlihat menggemaskan. 

source: http://meganhancockphotography.blogspot.co.id