1. Jangan Sampai Lepas dari Pandangan

Memiliki anak balita pastinya Moms harus benar-benar ekstra menjaganya saat sedang berada di mall. Meski tak selalu digandeng, Moms harus terus memperhatikan gerak-gerik si kecil karena anak balita akan lebih suka berlarian ke sana-kemari saat sedang berada di mall. Nah, yang paling terpenting adalah jangan pernah lepaskan pandangan Moms dari si kecil di manapun dia berada. Mall memang sangat luas, dan sebisa mungkin terus awasi si kecil dan jangan sampai lengah ya, Moms. 

source: https://Youtube.com

2. Berjalan di Belakang Si Kecil 

Saat diajak ke mall atau ke area publik mana pun, anak balita tidak akan bisa selalu dipegang alias digandeng. Nah, untuk menyiasatinya, Moms berjalanlah di belakang si kecil sembari memantaunya. Jangan lupa untuk selalu mengingatkannya untuk tidak berlari, karena anak balita suka sekali berlarian jika berada di area yang luas dan ramai. 

source: https://Providr.com
baca juga
3. Hafalkan Pakaian Si Kecil

Jika terjadi sesuatu seperti si kecil hilang di tempat publik, yang pertama harus Moms lakukan adalah mencari dan melapor kepada petugas setempat. Nah, yang terpenting lainnya adalah Moms harus hafal jenis atau warna pakaian apa yang digunakan si kecil. Hal itu untuk mempermudah Moms atau petugas ketika mencari sang anak. 
 
source: https://media1.popsugar-assets.com/files/thumbor/C8qHdGhi8-oZNpKnq2iD4Z0gYK8/fit-in/550x550/filters:format_auto-!!-:strip_icc-!!-/2013/02/08/1/2415/24155406/a2260eb5f34959ca_boy_at_mall_28139077.jpg

 

4. Jangan Biarkan Anak Berjalan Sendiri

Cara selanjutnya untuk menghindari agar si kecil tidak hilang di mall adalah jangan sekali-sekali membiarkannya berjalan sendiri. Anak-anak memang sulit sekali untuk diatur, namun Moms harus benar-benar memperhatikan agar ia tidak hilang dari pandangan. Selain itu, minta bantuan orang lain jika Moms kehilangan si kecil dan secepatnya melapor ke bagian informasi.
source: http://www.shopaholicmommy.com