Pilih Restoran Yang Tepat

Saat memiliki bayi, kamu tidak lagi bisa impulsif memilih tempat makan tergantung apa yang ada di depan mata. Kamu perlu mencari informasi terlebih dahulu mengenai restoran yang memang ramah untuk ibu dan bayi. Biasanya restoran tersebut menyediakan kursi khusus bayi, nursery room, tempat bermain anak, atau bahkan menu makanan pilihan untuk bayi. Meskipun tidak semua restoran lengkap dengan semua fasilitas tersebut, kamu dapat menyesuaikan mana fasilitas yang paling kamu butuhkan.
 

source: https://www.pinterest.com/


 


Bawa Mainan Kesukaan Si Kecil

Meskipun sudah memiliki fasilitas yang lengkap, tetap ada kemungkinan si kecil menjadi rewel karena merasa tidak nyaman. Itulah sebabnya senjata pamungkas harus segera kamu persiapkan. Ya, bawalah mainan favorit si kecil untuk mengalihkan perhatiannya. Kamu dapat membiarkan ia bermain di area bermain anak, atau jika tidak ada di kursi bayi.
 

source: https://secondcitymom.com/


 

baca juga


Pesankan Hidangkan Penutup Untuk Si Kecil

Jika bayimu sudah mulai memasuki masa MPASI, kamu dapat memesankan beberapa menu hidangan penutup seperti camilan, puding, buah, atau bahkan yogurt. Biarkan anak mengeksplorasi makanannya sendiri. Membiarkan anak makan makanannya sendiri saat di restoran sangat memudahkan kamu sekaligus melatihnya untuk mandiri.
 

source: http://wildflowerdays.com/


 


Bersikap Tenang

Jika anak menangis atau rewel, jangan panik dan tetap tenang. Ingat, hal ini sangat terjadi apabila si kecil merasa asing di tempat baru. Apalagi saat harus duduk seorang diri tanpa dipangku oleh orang tuanya. Pastikan kamu selalu ada disampingnya dan memberikan apa yang ia butuhkan. Mengajaknya makan di restoran juga dapat menjadi bagian dari pendidikan anak agar ia mampu mandiri dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar.
 

source: http://www.meandmebabber.co.uk/


Nah, itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk membuat sesi makan di restoran bersama si kecil menyenangkan. Jika kamu sudah mencobanya sekali, kamu tidak akan takut dan khawatir lagi membawa si kecil ke tempat baru. Jangan lupa untuk selalu memastikan tempat makan yang kamu pilih bebas asap rokok, tidak panas, dan bersih.