Perpustakaan Pemprov DKI Jakarta
Jangan terkecoh oleh namanya yang terkesan 'kuno' ya, Moms, karena perpustakaan ini justru akan membuat si kecil betah di dalamnya. Perpustakaan Pemprov DKI Jakarta terletak di dalam Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Raya Cikini, Jakarta Pusat. Tepatnya, perpustakaan ini ada di samping Planetarium. Terdiri dari 3 lantai, di mana lantai pertama diperuntukkan untuk area buku remaja dan dewasa, lantai dua untuk area buku anak, dan lantai 3 untuk buku referensi. Moms bisa mengajak si kecil yang berusia berapa saja, bahkan yang masih balita. Di dalam area buku anak tersebut juga terdapat ragam meja dan kursi kecil, serta banyak sekali mainan edukatif, bahkan perosotan serta mobil-mobilan listrik. Tanpa dipungut biaya, Moms dan si kecil bisa ke sini pada hari Senin-Minggu pukul 09.00-20.00 WIB.
 

source: https://astralife.co.id/ilovelife/assets/uploads/2016/04/Perpus_Cikini.jpg

Reading Is Fun Rumah Kerinci
Perpustakaan anak ini tergolong baru. Letaknya di Jalan Kerinci III no. 9, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Moms bisa mengajak si kecil yang usianya 6 bulan hingga 9 tahun ke sini. Perpustakaan yang mengoleksi banyak buku anak berbahasa Inggris ini terbuka untuk anggota dan non anggota. Untuk non anggota akan dikenakan biaya Rp 20.000 per dua jam/anak. Dan jika Moms sudah menjadi anggota, ada banyak layanan yang bisa dinikmati, yaitu mendapatkan paket buku, CD membaca, dan kelas membaca untuk si kecil. Uniknya, Reading Is Fun Rumah Kerinci menerapkan metode keselarasan fungsi pendengaran, pengelihatan, serta kemampuan bicara agar si kecil tertarik untuk menjadikan kegiatan membaca sebagai hobi. Jika Moms tertarik, silakan langsung datang ke perpustakaan dengan interior menggemaskan ini pada hari kerja pukul 10.00-18.00 WIB ya, Moms.
 

source: https://3.bp.blogspot.com/-TXwFetWWkSc/WMKaa1OOP_I/AAAAAAAACbk/epV0um_afs0D4TLU44UgDN3nxVOOT5vQwCLcB/s1600/DSCF3933.JPG
baca juga

The Open Book
Terletak di Scientia Park, Gading Serpong, Tangerang Selatan, perpustakaan anak yang tadinya beralamat di Dharmawangsa Square ini menitikberatkan pada kemandirian anak. Moms dan Dads dianjurkan untuk tidak menemani si kecil di dalam area perpustakaan dan membiarkan si kecil untuk belajar mandiri. Namun Moms tak perlu khawatir, karena di dalam ada petugas yang siap mendampingi pengunjung perpustakaan yang dikhususkan untuk anak usia 2-15 tahun ini. Tidak hanya buku, di dalam The Open Book juga dapat ditemui berbagai alat penunjang seperti CD, DVD, komputer, dan mainan edukatif. Oya, si kecil juga bisa belajar memasak atau membuat kerajinan tangan di sini lho, Moms. Menerapkan sistem member dan non member, perpustakaan anak ini dapat Moms kunjungi bersama si kecil pada jam 10.00-18.00 WIB saat hari kerja, dan jam 10.00-17.00 WIB di hari Sabtu-Minggu.
 

source: https://pbs.twimg.com/media/DCm04NQUAAAiY_T.jpg