Bermain Trampolin
Melompat-lompat di atas trampolin tidak terkesan seperti olahraga ya, Moms. Padahal bermain trampolin justru adalah olahraga yang amat baik untuk anak karena banyak sekali manfaatnya. Dengan bermain trampolin, denyut jantung si kecil akan meningkat dan ini artinya latihan kardiovaskular. Keterampilan motorik si kecil juga dilatih di sini, selain kemampuan fleksibilitasnya. Namun olahraga anak dengan bermain trampolin sebaiknya dilakukan oleh anak di atas usia enam tahun dengan pengawasan Moms agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.
 

source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcR9w4CGlTO7HaQC1JXPS-ZhSpO0_HUyXuEVEW_uZ8BiKieyNsxx

Berenang
Walaupun belum bisa berenang, anak kecil biasanya tak perlu dibujuk agar mau menceburkan diri ke dalam kolam renang. Tentu saja demikian, karena bermain air adalah hal yang menyenangkan. Nah, saat si kecil asyik bermain air, Moms bisa sembari menyisipkan latihan berenang. Olahraga berenang merupakan olahraga yang baik untuk meningkatkan denyut jantung, membangun kekuatan otot, dan juga mambuat peredaran darah menjadi lebih lancar. Jika Moms dan si kecil rutin berenang, tentu kesehatan Moms dan si kecil senantiasa terjaga.
 

source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQOKFDXbw0MeXgovN25PNXirNVupHQ8HAk8x1EFc9PU35OrCSqQ
baca juga

Bermain Sepatu Roda
Apakah Moms seringkali khawatir melihat anak-anak kecil yang bergerak ke sana kemari menggunakan sepatu beroda di pusat perbelanjaan? Sebenarnya bermain sepatu roda banyak manfaatnya bagi anak kecil lho, Moms. Namun, tentu saja dilakukan di tanah lapang atau arena sepatu roda, bukan di pusat perbelanjaan karena dapat mendatangkan bahaya. Fungsi utama bermain sepatu roda pada si kecil adalah kesehatan jantung yang terjaga. Selain itu, si kecil juga secara otomatis akan terlatih keseimbangan dan koordinasi motoriknya.
 

source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcThkwCQCBDfczln2VsaqZCNlvGcaEsytEIxQEy8wP7R1HP2XtindA