1. Melawan Baby Blues
Jika Moms mengalami baby blues, segera lawan dengan memijat si kecil. Cara ini terbukti bisa mengusir baby blues karena memijat bayi bisa membuat Moms memproduksi hormon oksitosin. Hormon inilah yang akan mendatangkan perasaan tenang dan relaksasi pada Moms, bahkan saat Moms sedang kewalahan atau mengalami situasi berat seperti baby blues. Semakin rutin Moms memijat si kecil, maka depresi pasca melahirkan juga semakin berkurang.

source: http://www.lullabylucy.co.uk

2. Membangun Ikatan Batin Moms dan Dads
Memijat bayi umumnya dilakukan oleh Moms. Padahal, Dads juga bisa melakukan hal yang sama, lho. Saat memijat buah hati, Moms dan Dads dapat mengamati ekspresi si kecil, bercanda, serta mempelajari apa yang disuka dan yang tidak disukai si kecil. Saat Moms dan Dads mendekatkan ikatan batin yang lebih erat dengan si kecil, begitu juga dengan si kecil. Bayi Moms dan Dads juga mempelajari banyak hal dari Moms dan Dads, termasuk semua ekspresi kasih sayang yang ditujukan kepadanya.

source: https://www.thelocal.ch
baca juga

3. Meningkatan Kualitas Tidur Bayi dan Moms
Waktu tidur adalah waktu yang amat berharga saat Moms memiliki bayi. Betul tidak, Moms? Agar bayi Moms tidak bolak-balik terbangun dan menangis di tengah malam, Moms perlu rutin memberikannya pijatan. Saat bayi dipijat, otaknya memproduksi hormon oksitosin yang dapat menurunkan kadar stress pada dirinya. Efeknya, durasi menangisnya akan berkurang dan tidurnya menjadi lebih nyenyak. Maka, bayi senang, Moms juga bahagia, kan?

source: http://www.nourishbaby.com.au

4. Membantu Pertumbuhan Bayi
Siapa sih Moms, yang tidak mendambakan buah hati yang pertumbuhan fisik dan perkembangan otaknya pesat? Rutinlah memijat si kecil, karena saat dipijat, otak si kecil akan melepaskan HGH. Hormon HGH merupakan hormon pertumbuhan pada manusia yang akan membantu tumbuh kembang bayi. Ini sebabnya banyak rumah sakit yang menganjurkan untuk memjiat bayi prematur agar tumbuh kembangnya lebih baik.
 

source: http://babyandchild.ae