1. Keju

Keju merupakan makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi. Proses pengentalan ini dilakukan dengan bantuan bakteri atau enzim tertentu yang disebut rennet. Nah, protein yang terkandung di dalam keju dapat menetralkan asam hasil fermentasi makanan. Tak hanya itu, kandungan kalsium dan fosfopeptida pada keju juga berperan dalam menggantikan mineral gigi yang hilang akibat paparan asam. 

source: https://mirror.co.uk

2. Jeruk

Buah yang satu ini memang memiliki kandungan air yang melimpah dan kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Karena tingginya kandungan vitamin C pada jeruk,  oleh sebab itu sangat baik jika rutin dikonsumsi oleh Si kecil untuk menjaga kesehatan gusi. Agar anak tak bosan, moms bisa mengolah jeruk menjadi jus segar atau olahan minuman lainnya.

source: https://www.fruitrunner.co.uk
baca juga

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan sumber makanan yang banyak mengandung mengandungi protein yang tinggi, zat besi, vitamin E dan kalsium, vitamin B kompleks dan Fosforus, vitamin A dan K, lesitin, kolin dan kalsium. Nah, protein nabati seperti kalsium dan fosfor pada kacang-kacangan berperan dalam proses pembentukan serta penguatan tulang dan gigi. Misalnya kacangan-kacangan yang baik dikonsumsi Si kecil diantaranya kacang hijau, almond, kacang tanah, atau kacang merah. 

source: https://care2.com

4. Ubi 

Tahukah moms, kalau ubi merupakan jenis makanan ini mengandung vitamin A yang cukup tinggi dan vitamin A berperan penting dalam pembentukan enamel gigi. Moms dapat membuat panganan ubi untuk Si kecil dengan cara dioven, digoreng, atau dikombinasikan dengan jenis bahan makanan lainya agar anak tak bosan. 

source: http://www.fuersie.de