Style Ulang Tahun Anak Saat Ulang Tahun

Saat akan memilih outfit yang tepat untuk dipakai di hari ulang tahunnya, cobalah mengkomunikasikan apa yang diinginkan dan disukai oleh anak. Jangan sampai kamu memilihkan apa yang menurutmu bagus, padahal ia tidak suka. Yang ada hari H akan menjadi berantakan karena dia tidak mau menggunakan outfit yang kamu pilihkan. Tidak ada salahnya juga mengajaknya memilih baju dan aksesoris yang akan ia kenakan.
 

source: http://www.newkidscenter.com/


 


Style Ulang Tahun Anak Perempuan

Khusus untuk anak perempuan, kamu dapat menyarankan beberapa inspirasi style outfit yang manis, cantik, dan elegan seperti gaun princess atau dress. Nah, untuk memilih dress yang tepat, pastikan kamu mengetahui betul bagaimana selera si kecil dengan memerhatikan :

  1. Tokoh princess kesukaannya. Anak-anak perempuan biasanya akan sangat mengidolakan tokoh princess yang ada di film-film kesukaannya. Misalnya, banyak anak-anak yang menyukai tokoh Elsa dalam film Frozen. Biasanya tokoh-tokoh favorit ini akan berubah seiring perkembangan tren film anak. Jadi tetap update, ya!
  2. Pastikan warna favoritnya. Selain tokoh princess yang disukai, kenali juga warna-warna favoritnya. Biasanya sebagian anak yang tidak terlalu mementingkan tokoh princess akan memilih baju sesuai warna kesukaannya. 
  3. Pilihkan aksesoris dan model rambut yang dia sukai. Jangan lupa untuk melengkapi tampilan anak dengan menyiapkan aksesoris from head to toe sesuai dengan seleranya. Begitu pula dengan penentuan model rambut agar ia tampil percaya diri dan bahagia di hari ulang tahunnya.
source: https://nl.aliexpress.com/


 

baca juga


Style Ulang Tahun Anak Laki-Laki

Berbeda dengan anak perempuan, para anak laki-laki relatif menyukai tampilan yang lebih unik dengan style tokoh animasi kesukaannya. Jangan heran kalau anak laki-laki akan meminta kostum tokoh film tertentu di hari ulang tahunnya. Untuk itu perhatikan hal-hal berikut ini sebelum menentukan outfit ulang tahun si anak laki-laki :

  1. Tokoh animasi kesukaannya. Anak-anak laki-laki biasanya akan memilih style tokoh animasi yang ada di film-film kesukaannya untuk outfit ulang tahunnya. Misalnya, banyak anak-anak yang menyukai tokoh Woody dalam film Toy Story, atau yang sedang kekinian adalah tokoh Miguel dalam film Coco. 
  2. Pastikan warna favoritnya. Selain itu, perhatikan juga warna-warna kesukannya. Biasanya laki-laki cenderung menyukai warna-warna simpel seperti biru, hijau, abu-abu, merah, atau bahkan hitam.
  3. Pilihkan model rambut yang dia sukai. Jangan lupa untuk mengajaknya memotong rambut sesuai dengan model yang dia sukai. Hindari membuatnya kesal karena potongan rambutnya terlihat aneh di hari ulang tahunnya.
source: https://artfire.com/


Nah, itulah beberapa tips dan inspirasi style ulang tahun untuk anak-anak. Pastikan juga kamu memberikan arahan untuk dresscode teman-temannya yang hadir ke pesta. Jangan sampai mereka terlihat lebih heboh dengan warna yang menandingi anakmu yang berulang tahun.