Cari Pencahayaan Alami Yang Bagus

Hal pertama yang penting untuk diperhatikan saat akan memotret foto si kecil adalah dengan mencari pencahayaan alami yang bagus. Ya, pencahayaan alami sangat penting untuk memastikan anak tetap merasa nyaman tanpa terganggu sinar lampu dari kamera ataupun lampu sorot. Kamu dapat memotret si kecil pada pagi sekitar pukul 7-10 pagi saat matahari belum terlalu keras. Ambil lokasi di sudut rumah dengan paparan sinar matahari yang masuk.
 

source: http://www.pbcexpo.com.au/


 


Atur Latar dan Properti

Setelah itu, buatlah latar foto yang bagus dengan properti sesuai dengan konsep yang ingin kamu pilih. Biasanya, latar yang bagus berwarna lembut dan cerah seperti putih, nude, dan warna-warna pastel lainnya. Memilih latar sangatlah penting untuk membuat foto si kecil terkesan sangat profesional. Kamu dapat menggunakan barang-barang rumah seperti seprai, handuk, hingga scarf. Pastikan latar yang digunakan cukup nyaman untuk si kecil.
 

source: https://www.pinterest.com/


 

baca juga


Perhatikan Kondisi Bayi

Setelah mempersiapkan lokasi dengan pencahayaan bagus dan latar yang sesuai, jangan pernah lupa untuk memperhatikan kondisi bayi. Pastikan ia sudah dalam keadaan kenyang dan popoknya sudah diganti. Dengan begitu si kecil akan terlihat lebih ceria dan tenang saat dipotret. Jika bayi tertidur, kamu dapat melakukan variasi pose lucu dengan mengaturnya lembut.
 

source: https://www.pinterest.com/


 


Putarkan Musik Menenangkan

Terakhir, jangan lupa untuk memutarkan musik-musik yang menenangkan seperti musik klasik. Jika si kecil sudah biasa mendengarkan musik sejak masih dalam kandungan, ia akan mudah sekali tertidur dan tenang saat mendengar musik yang biasa ia dengar. Jadi, jangan sepelekan soal musik untuk mengendalikan si kecil.
 

source: https://www.pinterest.com/


Nah, itulah empat tips yang bisa kamu coba untuk mendapatkan hasil foto bayi yang bagus tanpa harus menyewa jasa fotografer. Di sisi lain, pastikan juga kamu memiliki keterampilan menggunakan kamera agar dapat mencari angle dan timing yang tepat saat mengambil gambar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya!