Smoothie Bowl

Smoothie bowl merupakan salah satu menu sajian ringan yang dapat terbuat dari buah, sayur, dan kacang-kacangan yang dihaluskan hingga bertekstur lembut dan kental. Menu ini memang dikenal sebagai menu makanan sehat dan enak yang menjadi favorit para pegiat hidup sehat dan vegetarian. 
 

source: http://www.grid.id/


Smoothie Bowl Untuk Ibu Hamil

Untuk ibu hamil, menu makanan ini juga sangat direkomendasikan karena memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap dan berguna untuk tubuh. Khusus untuk ibu yang sedang mengalami mual dan muntah di awal kehamilan, smoothie bowl dengan potongan buah dan kacang-kacangan dapat menjadi menu andalan yang segar dan menggugah selera. Cocok banget disantap untuk sarapan atau camilan di sore hari.
 


Bahan-Bahan Penting Smoothie Bowl Untuk Ibu Hamil

Untuk kamu para ibu hamil, perhatikan dengan rinci tiap bahan yang kamu gunakan untuk membuat smoothie. Disarankan kamu melengkapi beragam asupan nutrisi agar smoothie kamu semakin sehat dan bermanfaat untuk kandunganmu. Nah, berikut ini adalah beberapa bahan makanan yang direkomendasikan untuk kamu masukan ke dalam smoothie harian kamu :

●    Alpukat
Buah alpukat memiliki kandungan serat, lemak, karbohidrat serta protein yang sangat dibutuhkan oleh para ibu hamil. Tidak hanya itu, nutrisi berupa vitamin K, potasium, vitamin B, dan vitamin C juga penting untuk dapat memfasilitasi janin agar dapat tumbuh dan berkembang dalam kandungan dengan sempurna. 

●    Kacang Almond
Dari beragam kacang-kacangan, almond memang sangat dianjurkan untuk menjadi camilan sehat kamu saat hamil. Kacang almond yang memiliki kandungan serat tinggi, magnesium, vitamin E, serta fosfor ini sangatlah baik untuk menjaga kekuatan tubuh ibu hamil saat menghadapi beragam perubahan selama masa kehamilan. 

●    Bayam
Selain itu, jangan lewatkan bayam dalam campuran smoothie sehat harian kamu. Sayuran hijau yang satu ini memiliki kandungan vitamin K yang banyak dibandingkan dengan sayuran lainnya. Tidak hanya itu, bayam juga menjadi salah satu sumber vitamin A, vitamin C, asam folat, magnesium, zat besi, dan vitamin B2 yang berguna untuk ibu selama hamil.

●    Madu
Terakhir, jangan lupa untuk menambahkan madu sebagai asupan penjaga daya tahan tubuh ibu selama hamil. Madu memiliki manfaat untuk menghilangkan rasa mual yang Ibu alami diawal kehamilan. Tidak hanya itu, madu juga dapat mencegah flu serta juga rasa panas dalam perut. Yang pasti, madu juga mempunyai berbagai kandungan vitamin, mineral, asam amino, dan enzim sebagai antioksidan pada tubuh ibu dan janin.
 

source: https://www.pinterest.co.uk/


 

baca juga


Resep Smoothie Bowl Untuk Ibu Hamil

Sebagai referensi, kamu dapat mencoba resep smoothie bowl yang cocok banget untuk para ibu hamil berikut ini.
 

youtube:Idu9k_4vTgU
source: https://www.youtube.com/watch?v=Idu9k_4vTgU
SMOOTHIE BOWL UNTUK SARAPAN / SNACK || Menu Diet Sehat Simple


Nah, itulah beberapa ulasan penting mengenai smoothie bowl untuk ibu hamil beserta resep yang recommended untuk kamu coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya!