1. Lakukan Seks Secara Teratur

Kehamilan merupakan hasil dari hubungan seks dengan pasangan. Kalau hubungan seks kalian ideal, maka besar kemungkinan Moms akan cepat hamil. Seperti apakah hubungan seks ideal itu? Frekuensi seks yang ideal adalah dua atau tiga kali dalam seminggu. Terlalu sering dan terlalu jarang melakukan hubungan seks akan memengaruhi kualitas dan kuantitas sperma pasangan. Nah, saat memasuki masa subur, tunda dulu hubungan intim dengan suami selama 7 hari demi mempersiapkan sperma yang berkualitas. 
 

source: http://www.sejahomem.blog.br


 

2. Tidak Gemuk ataupun Terlalu Kurus

Saat merencanakan untuk hamil, maka Moms perlu menjaga berat badan tetap ideal. Jangan sampai terlalu gemuk ataupun terlalu kurus karena dapat memengaruhi kesuburan. Ketidaksuburan akan sangat berpengaruh Moms dan pasangan terlambat mendapatkan anak. 
 

source: http://www.kmgweightlosschicago.com


 

baca juga

3. Tidak Boleh Stres

Tekanan pada pikiran atau stres ternyata dapat berpengaruh tidak hanya pada kesehatan saja, namun juga pada kehamilan Moms. Oleh karena itu sebisa mungkin rileks dan selalu bersyukur setiap saat. Jangan sampai Moms malah terobsesi hamil dan ingin memiliki anak, yang ujung-ujungnya membuat Moms dan pasangan tertekan. 
 

source: https://thanhnien.vn


 

4. Nutrisi Tepat Sangat Penting!

Agar cepat hamil, Moms harus mengonsumsi makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Makanan yang Moms konsumsi memengaruhi keseluruhan tubuh termasuk di dalamnya fertilitas atau kesuburan. Adapun makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi agar kamu cepat hamil di antaranya sumber protein seperti daging, telur, juga sayur dan buah-buahan. Selain itu, sebisa mungkin Moms hindari mengonsumsi makanan olahan. 
 

source: http://www.sheknows.com


 

baca juga

5. Tidak Merokok dan Minum Alkohol

Moms mungkin pernah mendengar kalau rokok menjadi salah satu penyebab masalah ketidaksuburan. Jadi sebuah penelitian membuktikan kalau perempuan yang merokok 60 persen menurun kesuburannya dibandingkan yang tidak merokok. Kalau tidak subur tentunya Moms akan lebih sulit hamil. Selain itu, ibu perokok akan dapat memberikan efek buruk kepada calon bayi yang akan dilahirkannya. Sama halnya dengan ibu yang suka minum alkohol. So, kalau kamu ingin cepat hamil sebaiknya jauh-jauh dari namanya rokok dan alkohol deh, Moms! 

source: https://www.stern.de