Menggambar


source: https://www.parents.com/

Kegiatan seru pertama yang bisa Moms lakukan bersama Si Kecil di rumah adalah menggambar. Biarkan Si Kecil mengekspresikan imajinasinya melalui gambar yang ia buat. Selain menyenangkan, kegiatan menggambar ini juga memiliki banyak manfaat untuk perkembangan otak anak lho seperti melatih kecerdasan motorik dan meningkatkan konsentrasi.

Oh iya, menggambar juga bisa menjadi cara yang baik untuk memperkenalkan warna pada anak sejak dini lho. Ajak Si Kecil menggabar dan kemudian buat galeri mini di rumah untuk memajang hasil karya Si Kecil.


Buat Kebun Mini di Dalam Rumah


 

source: https://www.vemale.com/

Yes, di dalam rumah pun kamu juga bisa mengajak Si Kecil untuk berkebun. Moms bisa membuat sendiri kebun buatan di rumah menggunakan beras yang sudah diwarnai untuk menjadi tanah warna-warni, dan tanaman serta bunga palsu untuk ditanam. Jangan lupa juga untuk sediakan peralatan bertanam seperti sekop dan ember kecil.
 

baca juga


Bermain Balok Susun



 

source: https://www.lego.com/

Selanjutnya, permainan susun balok juga tidak kalah serunya untuk dimainkan bersama Si Kecil di rumah. Belum lagi, belajar menyusun balok juga memiliki berbagai manfaat untuk tumbuh kembang Si Kecil seperti mengasah konsentrasi, melatih kesabaran, serta mengenalkan Si Kecil tentang konsep bentuk, ukuran, dan keseimbangan. Supaya lebih seru, siapkan balok dengan berbagai macam bentuk dan warna agar anak tertarik.


Bermain Permainan Tradisional


source: https://libreshot.com

Tidak ada salahnya untuk memperkenakan permainan tradisional pada Si Kecil untuk menumbuhkan kecintaan pada budaya Indonesia. Ada banyak permainan tradisional yang dapat dilakukan di rumah. Moms bisa mengajak Si Kecil untuk bermain congklak, bola bekel, atau petak umpet.  

baca juga


Membuat Prakarya di Rumah



 

source: https://www.vemale.com/

Terakhir, Moms juga bisa mengajarkan seni kreativitas pada anak selagi mengajaknya bermain melalui aktivitas-aktivitas membuat prakarya di rumah. Ada banyak prakarya yang bisa Moms coba seperti membuat boneka hewan menggunakan kertas, mencoba seni origami atau mencoba DIY mainan menggunakan barang-barang yang tidak digunakan.
 
Itu dia Moms lima kegiatan seru yang bisa kamu coba bersama Si Kecil agar anak betah bermain di rumah. Selain mempersiapkan aktivitas seru, Moms juga harus menciptakan suasana rumah yang nyaman dengan udara yang segar untuk Si Kecil agar ia betah bermain di rumah. Nah, air purifier seperti Panasonic Air Purifier ini bisa menjadi sahabat terbaik Moms untuk menciptakan udara ruangan yang segar dan sehat untuk Si Kecil.
 

                                                                             Panasonic Air Purifier seri F-VXH50A

Panasonic Air Purifer ini dilengkapi dengan teknologi eksklusif nanoeTM yang dapat memproduksi udara yang bersih dan segar untuk keluarga. Teknologi nanoeTM ini sudah teruji dapat menangkap bakteri dan kuman seperti virus Flu Burung, Flu Babi, dan E-Coli yang terdapat di udara lho. Jadi, Panasonic Air Purifier inni bisa menjadi perlindungan ekstra untuk kesehatan keluargamu. Kemudian, fungsi deodorization di dalam teknologi nanoeTM juga dapat menghilangkan bau di udara, sehingga udara ruangan tempat Si Kecil bermain terasa lebih segar.
 
Oh iya, Panasonic Air Purifier juga dilengkapi dengan teknologi House Dust Cather yang bermanfaat untuk menyedot debu yang terdapat pada lantai dengan kuat. Jadi, Si Kecil bisa aman ketika bermain di lantai, Moms.