Reputasi yang Baik
Sekolah yang baik umumnya juga tercermin dari gaung reputasinya yang baik. Moms bisa mencari tahu reputasi sekolah dengan browsing. Carilah dengan seksama bagaimana testimoni para orang tua akan sekolah tersebut. Jangan lupa pasang mata juga untuk berita-berita yang pernah memuat nama sekolah tersebut ya, Moms. Cari tahu juga tentang para alumnusnya. Semakin banyak dan baik jenjang pendidikan dan jenjang karier para alumnus, maka semakin baik pula reputasi sekolah tersebut.
 

source: https://oakhalli.com/

Visi, Misi, dan Pelatihan yang Menarik
Visi (tujuan), misi (program), serta pelatihan sekolah hendaknya Moms pertimbangkan juga. Pilihlah sekolah yang memiliki visi dan misi yang jelas serta sesuai dengan kondisi pendidikan jaman sekarang. Mengenai pelatihan, bukan hanya untuk siswa-siswinya saja, namun pilihlah sekolah yang memberikan pelatihan secara berkala kepada para pengajarnya. Sekolah yang aktif memberi pelatihan serta ilmu baru bagi para pengajarnya berarti sekolah tersebut selalu terbuka terhadap ilmu pengetahuan yang selalu berkembang.
 

source: https://www.rd.com
baca juga

Kondisi Fisik Bangunan yang Baik
Bukan berarti harus mewah, Moms, namun kondisi fisik bangunan sekolah yang akan dipilih oleh Moms sebagai tempat belajar buah hati haruslah diperhatikan. Untuk mengetahuinya, Moms memang perlu datang langsung ke lokasi. Pertama, secara umum, apakah kondisi bangunannya kokoh dan aman? Kedua, apakah kerapihannya terjaga? Ketiga, apakah kebersihannya membuat Moms nyaman? Soal kebersihan ini, jangan hanya berkeliling di area kelas Moms, namun cari tahu juga bagaimana kebersihan kantin serta kamar kecilnya.
 

source: https://www.e-architect.co.uk

Jarak yang Terjangkau
Jarak antara tempat tinggal dan rumah sebenarnya juga perlu dipertimbangkan, Moms. Bayangkan saja, jika jam sekolah dimulai pukul tujuh pagi, sementara jarak antara tempat tinggal dan sekolah telalu jauh hingga memerlukan waktu satu jam sendiri, pastinya akan membuat buah hati kelelahan setiap harinya. Belum lagi ditambah lalu lintas yang macet. Diperlukan kebijaksanaan tersendiri dari Moms mengenai hal ini. Jangan sampai kondisi fisik dan psikis buah hati kelelahan karena jarak ke sekolah yang terlalu jauh sehingga akhirnya membuat prestasinya di sekolah menurun.  
 

source: https://images.thestar.com/content/dam/thestar/life/parent/2014/08/28/when_should_kids_walk_to_school_alone/walking_to_school.jpg.size-custom-crop.1086x0.jpg