Membaringkannya dalam Posisi Meringkuk


source: https://fourcowfarm.com/

Selama di dalam rahim, bayi sudah terbiasa dengan posisi meringkuk. Karena itu, membaringkannya dalam posisi meringkuk atau telungkup bisa membuatnya merasa nyaman. Ikutlah berbaring di sampingnya selagi mengusap lembut punggungnya. Pastikan untuk mengawasi Si Kecil saat dalam posisi meringkuk ini dan segera kembalikan ke posisi telentang jika ia sudah lebih tenang.


Bersenandung


source: https://www.vietnam-travel.org

Melantunkan lagu dengan tempo lambat dengan suara yang lembut juga dapat membuat bayi tenang lho, Moms. Dilansir dari Alodokter, tubuh manusia bisa merespos musik dengan menyakanan denyut jantung den tempo musik, Jadi, mendengarkan musik yang pelan dengan tempo lambat dapat membantu bayi untuk lebih rileks.

baca juga


Menggendong dan Mengayunkannya


source: https://www.parent.com/

Bayi memang sudah terbiasa diayun ketika dalam kandungan. Maka dari itu, ayunan kecil bisa memberikan kenyamanan untuk Si Kecil dan membuatnya mengingat kembali masa saat di kandungan. Gendong Si Kecil di dalam pelukan dan ayun-ayunkan hingga ia merasa tenang.


Sentuhan Langsung


source: https://medimetry.com/

Tahukah kamu kalau sentuhan langsung dapat menstimulasi reseptor perasaan nyaman pada otak bayi? Maka dari itu, sentuhan langsung yang lembut bisa menenangkan Si Kecil dan memberi tahu bahwa kamu selalu ada di sampingnya. Usap-usap lembut punggung, kaki, pipi, atau perut Si Kecil untuk menenangkannya.

baca juga


Memberikannya Dot


source: http://napracinha.com.br/

Selanjutnya, kalau tangisan Si Kecil tidak kunjung reda, memberikannya dot bisa menjadi cara yang baik. Menghisap dot atau jari merupakan aktivitas relaksasi yang efektif untuk menenangkan bayi menangis. Tapi, pastikan jika hal ini merupakan alternatif terakhir ya agar Si Kecil tidak bergantung pada dot.


Membangun Suasana Kamar yang Nyaman


source: https://www.momtricks.com/

Terakhir, cobalah untuk menciptakan kondisi kamar yang nyaman untuk Si Kecil. Bisa jadi Si Kecil menangis karena tidak nyaman dengan suasana kamar yang terlalu panas, pengap, ataupun bau. Untuk menjaga udara ruangan untuk selalu segar dan bersih dari debu dan virus, Moms bisa menggunakan alat seperti Panasonic Air Purifier yang memiliki tekonologi nanoeTM, teknologi eksklusif Panasonic yang dapat menciptakan udara bersih dan segar untuk keluarga.

                                                                    Panasonic Air Purifier seri F-PXF35A

Teknologi nanoeTM ini sudah teruji dapat menangkap bakteri dan virus penyebab penyakit, seperti virus Flu Burung, Flu Babi, dan E-Coli,yang tersebar di udara dan menempel di sofa atau furniture lainnya. Sehingga, kualitas udara di ruangan lebih sehat. Selain itu, teknologi nanoeTM juga memiliki fungsi lainnya lho, yaitu deodorization untuk menghilangkan bau tidak sedap pada ruangan, sehingga udara ruangan terasa lebih segar. Jadi, selain bisa menjaga kesehatan keluarga dengan lebih optimal, Si Kecil bisa merasa lebih nyaman ketika berada di dalam ruangan dan tidak rewel.