Hari minggu, 14 Januari 2018 lalu aku bersama suami dan anak-anak pergi ke Bogor. Awalnya kami ingin mengunjungi De Ranch yang ada di Puncak, tapi tertunda karena suami telat mendapatkan izin dari kantornya. Sebagai penebus janji kami terhadap anak-anak, terutama untuk abang Gie, akhirnya kami putuskan pergi ke Bogor. Tadinya nggak tahu mau kemana, palingan sekitar stasiun aja. Jam 2 siang berangkat dari rumah menuju stasiun Depok Baru. Memang lebih praktis ke Bogor menggunakan comutterline. Murah dan cepat. 

Sampai di Bogor disambut gerimis mengundang. Tidak berlangsung lama hujan turun kamipun melanjutkan jalan menuju pintu keluar stasiun. Tiba-tiba Gie minta makan dan kami mampir ke salah satu restoran cepat saji. Hari itu mendung dan gerimis terus. Mau pergi kemana coba cuaca sedang tak bersahabat gini? Sambil menunggu Gie selesai makan aku sambil jalan-jalan keluar restoran. Tanpa sengaja aku menuju taman topi yang ramai pengunjung. Ya sudah aku putuskan mengajak anak-anak bermain di taman topi. 

Naik kereta sama abang Gie

Harga tiket masuk Rp 12.000/orang, bagi anak usia 3 tahun ke atas dikenakan harga tiket. Jadi kami hanya beli 3j tiket. Setelah masuk ke area bermain, aku pikir tidak perlu membeli tiket lagi. Ternyata tiap permainannya harus membeli tiket lagi. Permainan pertama yang aku dan Gie coba itu bom-bom car. Harga tiketnya Rp 12.000, durasi bermain sekitar 5 menit. Setelah itu Gie coba bermain kereta dengan harga tiket Rp.6.000. Adik Sagara nggak mau kalah sama abang Gie, dia juga coba bermain permainan mobil-mobilan dengan harga tiket yang sama.


Sagara seneng banget dengan mainan ini

Tiap permainan rat-rata harga tiketnya Rp. 6000. Tidak semua permainan kami nikmati. Ada permainan mono rail, balon  di atas air, kolam renang kecil, flying fox, tunggang kuda dll. Karena waktu semakin sore dan taman topi pun akan di tutup. Tapi lumayanlah ya mengajak anak-anak ke tempat hiburan yang murah meriah dan dekat. Sebenarnya tiap ke Bogor aku selalu lewat Taman Topi, tapi baru kali ini aku masuk ke dalam dan bermain disana. Cukup menyenangkan. Kemana lagi ya ajak anak-anak liburan nanti? Ada yang punya saran? Share dong...