Hotel di Bali ada ribuan, mulai dari yang mahal, murah, jauh, dekat, luas, sempit, deket pantai, jauh dari pantai, dan sebagainya. Saya tahu Kokonut Suites dari teman saya. Saya bertanya sama dia, “Hotel yang tidak begitu mahal tapi enak dan baby able apa sih?” lalu teman saya menjawab Kokonut Suites. Sejenak langsung saya googling dan langsung jatuh hati.
 
Sebelumnya saya sudah telusuri melalui traveloka semua hotel di Bali. Ada 4 sampai  yang menjadi pertimbangan saya. Yang pertama adalah Fourpoints by Sheraton Kuta, kedua adalah Marriott autograph collection The Stones (disamping hard rock Kuta), ketiga adalah Jambuluwuk Oceano Seminyak, dan keempat adalah Kokonut Suites. Semua hotel yang saya sebut bagus semua. Fourpoints Sheraton playroom buat anaknya luas sekali dan super bagus! Sayang kamarnya sempit. The Stones Marriott memiliki kolam renang yang luas sekali dan sangat bagus, tapi lagi dan lagi kamarnya kecil. Jambuluwuk Oceono sebenarnya bagus banget. Poolnya ada perosotan serta ada playroom buat anak. Tapi kamarnya tidak begitu luas. Suami saya bilang kenapa tidak Villa saja? Akhirnya saya mencari Villa tapi kurang sreg. AKHIRNYA…. Ketemulah Kokonut Suites ini.
 
Kokonut sebenarnya Suites bukan Hotel. Saya ambil yang Two Bedroom Suites dan seperti Villa!! Ada dapur yang dilengkapi alat masak (panci, tevlon, kompor, sendok, garpu, pisau, pemanas air), lalu ada living room, ada working space, ada balkok yang menghadap ke pool, lalu 2 kamar bersebrangan yang dilengkapi dengan in room bathroom. Serta ada playroom dilantai 1. WOW perfect buat saya sekeluarga. Suites yang luas dan worth it. Kekurangannya cuma 1, tidak ada lift. Kebetulan kamar saya di lantai 3, jadi harus naik tangga dulu. Stroller saya titipkan di lobby biar gak capai bawanya. Jadi kalau kesini mau membawa orang tua ada baiknya minta kamar yang dibawah.
 
Hotel ini recommend banget buat yang bawa anak karena luas!! Kolam renang juga gede. Kemarin saya weekdays jadi tamunya sedikit. Untuk breakfast tidak buffet karena Kokonut Kerjasama sama Livingstones , jadi kita breakfast di Coffee Shop tersebut menggunakan Voucher.
 
Saya tidak foto banyak di dalam Hotel. Buibu bisa cek di oyster.com. Disini komplit foto Kokonut Suites. Berikut linknya : https://www.oyster.com/bali/hotels/kokonut-suites/







Saya kebanyakan foto di pool hehehe. Semoga membantu :)