Hayooo bukibuk siapa yang suka julit? Atau jadi korban dijulitin? Hehehee. Sepertinya susah yaaa kalau gak julit atau dijulitin hmmmm apalagi jaman sekarang 😭 tapiiii kita tetap harus dicoba untuk tidak melakukan kejulitan ya buibuk.

Ngomong-ngomong soal julit, ibun ini paling SEBEL sama ibu-ibu di luar sana yang suka membanding-bandingkan anaknya dengan anak lain baik secara sadar atau pun tidak. Mulai dari fisik, otak, sekolah, bahkan pakaian pun suka dibanding-bandingin. Gak usah jauh-jauh ngambil contoh deh, pernah beberapa kali teman ibun yang kebetulan punya bayi juga yang membandingkan bayinya dengan Alta. Membandingkannya sih gak terang-terangan tapi rajiiiinnnn bangeet ngechat ibun nanyain berat badan Alta. Terus ujung-ujungnya ngomong, “Alta imut yaaa makanya kamu pake booster ASI say, biar ASInya melimpah kayak aku. Tuh buktinya anakku badannya montok banget bla bla bla...”. Oh em ji, kenapa ya masih banyak orang-orang berpikiran sempit yang menganggap bayi montok agak kegemuk-gemukan itu pasti sehat. Padahal kan belum tentu!!.


Kadang kalau dicelotehin gitu, pengen rasanya nyelotehin balik, “Buuukkk jangan bangga dulu kalau bayinya gemuk tar kebawa sampe gede loh. Kasian loh tar anaknya mati-matiah diet.”. Tapi ibun hanya pilih diam atau paling senyam-senyum doang meski rasanya pengen nyabein mulut si ibu biar kalau ngomong ada filternya gak asal nyerocos. Bagi ibun, enggak penting Alta gemuk atau tidak YANG PENTING ALTA SEHAT, toh berat badannya juga masih normal kok. Hmmmmm yang punya bayi siapa kenapa mereka yang repot, heran!!.



Terus sering juga ditanya, “Ehhh si Alta udah bisa apa aja?, anakku udah bisa gini gitu udah bisa makan sendiri, mandi sendiri, nyari duit sendiri (lah? Hahahaa) bla bla bla”. Please ya buk, kalau mau nanya ya nanya saja gak usah diiringin “kalau anakku...”. Jelas banget pengen dibandingin, ya gak sih bukibuk? Apa ibun doang yang sensi? Hahahaaa.



Inget ya buibuk, jangan dibiasain MEMBANDING-BANDING ANAK KARENA KHAWATIRNYA NANTI AKAN MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN DIRINYA. Bukankah SETIAP ANAK TERLAHIR ISTIMEWA?. Setiap anak TUMBUH KEMBANGNYA BERBEDA. Anw, maaf yaaa buibuk kalau di blog ini ibun banyak ngomelnya hahahaa pissss lopeeee en gaooollll ✌🏻.

 

Salam sayang dari Alta dan Ibun ❤️