Asalamuallaikum Moms,
Membahas tumbuh kembang anak dengan pasangan merupakan hal yang lumrah ingin kita lakukan. Tetapi pembahasan ini cukup sensitive ya moms, jika tidak  dilakukan disaat yang tepat. Kenali waktu rawan membahas anak dengan pasangan, agar tumbuh kembang anak berjalan dengan optimal dan hubungan kita tetap harmonis dengan pasangan.

1. Saat Pagi Hari
Ada baiknya kita tidak membahas anak di jam sibuk ini, dikarenakan pagi hari kita harus melakukan banyak aktivitas dengan waktu yang terbatas. Belum lagi jika anak tidak segera menjalankan aktivitas dengan benar ( contoh : tidak segera mandi, dll) . sungguh itu akan membuat emosi moms menjadi meledak dan kurang terkontrol.


2. Pasangan dari Dinas Luar Kota
Kita harus memberikan waktu kepada pasangan kita yang baru pulang dari dinas luar kota untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum kita membahas masalah anak anak yang terjadi ketika pasangan kita pergi. Seringkali orang yang datang dari bepergian jauh dalam kondisi lelah, stress dan mungkin juga perjalanan dinasnya tidak lancar sesuai rencana.


3. Pasangan Baru Pulang Kantor
Pasangan yang baru pulang dari kantor bisa saja dalam kondisi capek , dan stress juga. Baik itu karena kemacetan jalan ataupun karena masalah dikantor. Waktu terbaik membicarakan anak adalah waktu sebelum tidur dan tanpa diketahui oleh anak.


4. Kita Menuntut Pasangan untuk Segera Menyelesaikan Masalah Anak
Seringkali kita terus menerus menuntut pasangan kita untuk segera menyelesaikan permasalahan anak kita, karena dia adalah kepala keluarga. Kondisi ini membuat pasangan kita tidak punya waktu berfikir dan sikapnya sangat ditentukan oleh pasnagannya, bukan merupakan pikirannya sendiri (berfikir dengan jernih dan hati yang tenang).