Reputasi yang Baik
Cara yang paling mudah dalam memilih daycare yakni berdasarkan reputasinya. Pertama, Moms bisa browsing. Carilah dengan seksama bagaimana testimoni para orang tua akan daycare tersebut. Jangan lupa pasang mata juga untuk berita-berita yang pernah memuat nama daycare tersebut ya, Moms. Kedua, Moms juga bisa mencari tahu dari para Moms lain. Dalam hal reputasi daycare, word of mouth cukup dapat dipercaya, Moms.
 

Berkunjung Langsung
Setelah Moms menyortir pilihan daycare dari internet, hendaknya Moms berkunjung langsung. Selain bertemu dengan pengurus daycare, Moms juga dapat mengumpulkan informasi dari para orang tua yang sedang mengantar atau menjemput anaknya. Perhatikan baik-baik tingkat kepuasan para orang tua ini terhadap daycare tersebut ya, Moms.
 

baca juga

Kritis Saat Mendaftar
Jika Moms sudah memutuskan daycare mana yang Moms percaya untuk dititipi sang buah hati, jadilah orang tua yang kritis bertanya saat mendaftar. Jangan segan-segan untuk mencari tahu sejelas-jelasnya mengenai seluruh kegiatan dan peraturan yang ada, misalnya jam berapa dan berapa lama waktu tidur siang, bagaimana perlakuan terhadap anak yang sedang sakit, berapa jumlah maksimum anak dalam tiap ruangannya, bagaimana standar kebersihan mainan dan peralatan yang digunakan untuk mengasuh anak, dan sebagainya.
 

Mampir dan Amati
Setelah sang buah hati mulai dititipkan di daycare, cobalah untuk mampir di beberapa waktu yang acak. Tak perlu memberi tahu pihak daycare bahwa Anda akan mampir. Mampir dan amati bagaimana sesungguhnya kegiatan berjalan di daycare tersebut. Jika ada yang kurang berkenan, Moms tak perlu segan untuk mencari daycare lain yang membuat Moms dan sang buah hati lebih nyaman.