Percaya pada Kesan Pertama
Kesan pertama atau first impression yang Moms rasakan saat mengunjungi daycare bisa jadi merupakan petunjuk apakah daycare tersebut patut Moms pilih atau tidak. Perhatikan kesan yang Moms tangkap dari lingkungan sekitar, kondisi bangunan, serta keamanan lokasi (berpagar atau tidak, jarak dari jalan raya, sungai, dan sebagainya. Moms juga perlu mengetahui klinik, rumah sakit, kantor polisi, serta kantor pemadam kebakaran terdekat, ya.
 

source: http://www.compliance-dk.com

Pertimbangkan Jarak Lokasi
Hal yang paling penting Moms pertimbangkan mengenai jarak adalah jarak antara lokasi daycare ke tempat tinggal, serta jarak dari kantor Moms atau suami ke daycare. Jarak antara daycare ke tempat tinggal yang terlalu jauh akan membuat sang buah hati kelelahan di jalan. Sementara jarang yang terlalu jauh antara kantor Moms atau suami ke daycare memperbesar kemungkinan terlambat dalam menjemput sang buah hati. Belum lagi kalau ditambah lalu lintas yang macet, Moms.
 

baca juga

Cari Tahu Pengaturan Ruangan
Moms perlu tahu seberapa besar ukuran tiap ruangan dan seberapa banyak anak yang akan ditempatkan di situ setiap harinya. Idealnya, sebuah ruangan cukup untuk masing-masing anak bergerak bebas. Apalagi jika yang ditempatkan di situ adalah anak-anak usia merangkak. Moms juga perlu tahu bagaimana pengaturan ruangan kegiatan di daycare tersebut. Yang baik adalah jika ruangan bayi dipisahkan dari batita.
 

source: http://www.houstonnationalinsurance.com/

Amati Isi Ruangan
Daycare yang baik adalah jika seisi ruangannya aman untuk anak usia berapa pun. Amati seisi ruangan dengan detail ya, Moms. Apakah ada stop kontak yang tidak ditutup dan letaknya dalam jangkauan anak? Apakah lantai dan dindingnya dilapisi lapisan yang lunak dan bersih? Apakah mainan yang tersedia memiliki bagian-bagian mungil yang bisa membuat buah hati tersedak? Apakah toiletnya bersih dan memiliki keset agar lantai di luar toilet tidak basah? Jangan ragu untuk mengamati ya, Moms.
 

source: http://www.qnetnews.ca
baca juga

Amati Perlakuan Petugas
Untuk mengamati perlakuan petugas dalam menangani dan mengasuh, Moms perlu datang beberapa kali tanpa pemberitahuan ke daycare tersebut. Petugas daycare yang baik adalah menempatkan diri sejajar dengan anak. Jika anak-anak sedang bermain di lantai, maka petugas juga duduk di lantai sambil mengawasi. Ekspresi dan gerak-gerik petugas juga perlu diobservasi, Moms. Tentunya Moms tidak mau sang buah hati diasuh oleh seseorang yang selalu cemberut dan kasar, bukan? Selamat memilih daycare ya, Moms!
 

source: http://www.stonewalldaycarecenter.com