1. Si Kecil Harus Berpakaian Lengkap
Walaupun si kecil yang masih bayi tampak amat menggemaskan saat sedang mandi, jangan sekali pun mengunggah fotonya di media sosial ya, Moms. Cukup dijadikan koleksi foto pribadi saja. Aturan ini juga dapat Moms terapkan ketika si kecil berenang. Pilihlah pakaian renang yang tak terlalu terbuka jika Moms ingin memfoto dan mengunggahnya di media sosial Percayalah Moms, foto bayi sedang mandi yang terlihat lucu serta innocent di mata kita, justru dapat membangkitkan gairah seksual bagi para pelaku pedofilia.
 

source: http://rebelcircus.com

2. Sembunyikan Informasi Pribadi dan Rutinitas Si Kecil
Tak perlu menginformasikan hal-hal yang bersifat pribadi serta berisikan rutinitas si kecil di media sosial, ya Moms. Informasi-informasi tersebut, yakni termasuk nama lengkap si kecil, nama sekolah atau daycare, jadwal kegiatan playdate, alamat rumah, dan sebagainya. Usahakan juga untuk selalu menjaga informasi pribadi teman-teman si kecil. Sebelum mengunggah foto si kecil dengan teman-temannya, biasakanlah untuk meminta ijin dulu pada orang tua teman-teman si kecil tersebut. Sebagaimana yang Moms ketahui, informasi-informasi tersebut dapat dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab untuk kejahatan penculikan anak serta mengundang bahaya pedofilia.
 

source: http://www.sheknows.com
baca juga

3. Atur Privasi di Media Sosial
Nyaris seluruh media sosial telah menyediakan pengaturan privasi bagi para penggunanya. Moms bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat foto atau apapun yang diunggah Moms. Untuk unggahan yang berkaitan dengan si kecil, ada baiknya hanya kalangan teman dekat atau anggota keluarga saja yang bisa melihat, ya Moms. Apalagi jika unggahan ini memuat informasi detail seperti alamat daycare, rumah, dan sebagainya.
 

source: https://www.makemac.com