Moms yang sedang atau pernah hamil tua pasti beberapa diantaranya pernah mengalami rasa mual namun tidak sampai muntah. Itu dinamakan asam lambung, Moms. Hal tersebut biasa terjadi pada ibu yang tengah hamil tua. Jangan takut dan bete ya Moms, karena asam lambung timbul karena adanya penekanan seiring dengan bertumbuhnya bayi di dalam kandungan. Lakukan hal berikut agar tidur Moms tetap nyaman ya.

1. Makanlah makanan yang tidak mengandung asam
Nah, untuk Moms yang mengalami hal tersebut. Jaga makannya ya, akali dengan memilih makanan yang tidak mengandung asam dan  tentunya pikirkan asupan makan.

Img Source : alodokter.com

2. Makan sedikit namun sering
Nah, karena lambung kita tertekan, jadi agar menghindari begah, kita harus mengakalinya dengan makan sedikit namun sering.

Img Source : manado.tribunnews.com

3. Minum obat lambung
Jika Moms benar-benar tidak merasa nyaman bahkan mengganggu aktifitas Moms, lebih baik konsultasikan masalah ini ke dokter Moms. Dokter akan memberi obat lambung khusus untuk ibu hamil dan tidak berbahaya bagi bayi dalam kandungan.

Img Source : anekatop10.com

4. Tidur dengan posisi lebih tinggi dari perut
Nah Moms, kalau tidurnya gak nyaman karena asam lambung yang naik terus. Ambil bantal lebih banyak dan yang pasti ambil posisi kepala lebih tinggi dari perut kita ya, Moms!

Img Source : hamil.co.id

5. Jangan lupa bahagia
Nah, ini sih hal yang paling penting dari semuanya. Ibu hamil itu harus bahagia, agar tidak stress dan tubuh tidak lemah. Moms kan harus sehat agar bayi di dalam kandungan juga ikut sehat :)

Img Source : vemale.com