1. Pilih Jenis Film yang Aman

Sebelum mengajak si kecil nonton di bioskop, Moms tentunya harus memastikan bahwa jenis film yang akan ditonton adalah film yang aman ditonton anak-anak, alias untuk semua umur. Hati-hati juga dengan film yang sepertinya ditujukan untuk anak, namun menampilkan cerita dan adegan yang tidak cocok untuk anak-anak, seperti kekerasan, bullying, pornografi, dan sebagainya. Jadilah Moms yang bijak saat memilih film untuk anak. Pilihlah film yang mengandung pesan moral yang baik dengan jalan cerita yang mudah dipahami anak-anak.

source: http://nj1015.com

2. Pilih Waktu yang Tepat

Saat mengajak si kecil menonton film di bioskop, pastikan Moms memilih waktu yang tepat. Jangan mengajak nonton pada saat jam tidur si kecil, karena bisa-bisa si kecil bukannya menikmati film malah tantrum tidak keruan yang menyebabkan acara nonton jadi enggak asyik lagi.

baca juga

3. Beri Briefing Singkat

Sebelum pergi ke bioskop untuk nonton film, Moms harus memberi briefing dulu kepada si kecil tentang aktivitas itu. Ceritakan bahwa Moms dan keluarga akan pergi ke bioskop untuk menonton film. Jelaskan apa saja do's and dont's saat di bioskop. Misalnya di bioskop sebaiknya harus tenangm tidak berisik apalagi berteriak-teriak yang akan mengganggu penonton lain. Jelaskan juga bahwa bioskop itu gelap dan biasanya akan ada suara keras dari sound film. Jika tidak di-briefing terlebih dahulu, bisa-bisa anak malah ketakutan saat pertama kali menginjakkan kaki ke ruangan di bioskop.

source: https://www.twincities.com

4. Siapkan Cemilan Kesukaan Si Kecil

Salah satu hal yang akan mengalihkan perhatian si kecil di kala sudah bosan adalah makanan dan cemilan. jadi jangan lupa untuk membawa makanan untuk cemilan si kecil ya, Moms. Mengingat durasi film bioskop biasanya agak panjang sehingga si kecil bisa bosan kalau kelamaan. Pastikan cemilan yang dibawa adalah cemilan yang tidak mudah mengotori ruangan atau kursi bioskop ya, Moms.

baca juga

5. Pilih Tempat Duduk yang Dekat dengan Pintu Keluar

Meski sudah dipersiapkan dengan baik, terkadang ada hal-hal di luar dugaan yang terjadi. Misal si kecil mendadak tantrum, ingin pup, dan sebagainya. Karena itu sebaiknya Moms pilih seat yang posisinya dekat dengan pintu keluar sehingga akan memudahkan akses Moms dan Dads untuk keluar masuk ruangan bioskop.

source: https://thekrazycouponlady.com

Sekian tips mengajak balita Moms nonton di bioskop. Semoga bisa diterapkan dan berhasil membuat si kecil tetap nonton film di bioskop ya, Moms. Selamat seru-seruan dengan si kecil!