Haloooo mommies kece di seluruh nusantaraaaa!!! Kali ini aku mau sharing tentang balada istilah emak-emak kurang piknik. Entah dari mana ya asalnya kata-kata itu, tapi kocak juga sih. Nah muncul istilah emak-emak kurang piknik itu mungkin asal muasalnya begini ya moms kurang lebih : Seorang ibu yang tugasnya mengurus anak, mengurus rumah, mengurus suami, dan selalu disibukan dengan rutinitas yang seperti itu itu saja setiap hari nya, terkadang membuat ibu merasa lelah dan jenuh (terutama ibu rumah tangga yang mengurus anaknya tanpa ART tanpa NANNY ya). Nah dari situ ibu jadi gampang marah dengan anak/suami, mudah tersinggung, atau bahkan terkadang jadi nyinyir terhadap ibu-ibu lain. Itulah makanya dibutuhkan refresing supaya punya energi positif lagi dan bisa semangat lagi menjalani hari hari. Makanya kalau ibu sudah tampak marah-marah, sudah lelah, disebutlah dengan istilah “emak-emak kurang piknik”. HAHAHA KOK KZL YA

sumber : twitter.com

Sebenernya maksud kurang piknik disini menurut aku sih bukan yang mesti piknik kayak gimana ya, atau jalan-jalan mahal, duh enggak! Tapi lebih ke kayak si ibu ngapain kek supaya bisa me-recharge kembali semangatnya dan refreshing. Nah disini lah suami berperan, hehehe. Karena kalau ibu sudah menjadi “emak-emak kurang piknik” dampaknya buruk juga loh buat suami dan anak. Ya itu tadi, bisa gampang marah-marah, pekerjaan rumah berantakan, mengeluh terus, dll. Jadi, yuk kita kenali dulu tanda-tanda nya emak-emak kurang piknik :

1). Sering Lupa

Buat para suami, kalau istri kalian mendadak sering melupakan sesuatu Misal minta dibikinin mie rebus dari tadi terus lupa, nah itu berarti kan pikiran nya ibu lagi mumet alias banyak yang dipikirkan. Ajak istri keluar atau jalan bisa membuat pikiran mumetnya hilang lho!

 

2). Mudah marah

Ini yang paling sedih banget, karena marahnya ibu ya yang jadi korban adalah pasti anak dan suaminya. Kadang kalau lagi lelah dan jenuh, hal sepele aja tuh bisa jadi kemarahan besar bagi ibu, bener gak sih moms? Jadi kalau istri udah mulai marah terus dan uring-urungan, coba deh ajak dia bicara mau nya apa. 


Sumber : 123rf.com

3). Suka mengeluh jenuh

Duh kalau ini pasti deh dialami ibu-ibu terutama yang menjadi ibu rumah tangga ya. Ya gimana gak jenuh, pekerjaan nya di rumah terus dan melakukan hal yang itu-itu terus ya. Hahaha

 

4). Punya energi negatif terhadap orang

Misalnya nih ya, mgejudge ibu-lbu lain, nyinyir terhadap ibu-ibu lain yang padahal bukan urusan nya dia, pokoknya bawaan nya ada aja keselnya sama orang lain atau sesama ibu-ibu (entah di dunia nyata ataupun didunia maya). Nah ini efeknya gak bagus banget kan moms, karena seorang ibu itu harusnya punya energi positif untuk menjalani hari dengan anaknya dan untuk menjalin pertemanan dengan ibu-ibu lain.

 

5). Wajah terlihat kusut

Secantik-cantiknya perempuan, kalau sudah masa stresnya, pasti deh terlihat kusut. Apalagi ditambah rasa lelah dan jenuh tadi, duh rasanya muka berantakan banget kan ya.

 

Nah itu 5 tanda “emak-enak kurang piknik”, kalau merasa diri kita ada di tanda-tanda itu, sebaiknya bicarakan pada suami. Jangan di kode-in, karena mungkin suami gak akan paham kode-kode itu, kecuali dia memang pandai membaca kode layaknya intel. Hahaha *makin ngelantur* oke deh aku sudahi aja ya, semoga bermanfaat moms!