1. Gunakan Cleanser

Jerawat tumbuh karena kebersihan wajah yang kurang terjaga. Namun pada saat hamil dan menstruasi, hormonlah yang menyebabkan minyak berlebih yang memicu timbulnya jerawat. Hal itu bukan berarti Moms bisa menyepelekan kebersihan wajah saat hamil lho. Paling tidak, dengan kebersihan wajah yang terjaga bisa mengurangi timbulnya jerawat saat hamil.

source: https://www.today.com

Moms bisa menggunakan cleanser yang mengandung gliserin untuk menjaga kebersihan wajah. Bersihkan wajah setiap dua kali sehari untuk wajah bersih dann minyak berkurang. Namun untuk Moms yang memiliki jenis kulit kering, gunakan cleanser yang mengandung pelembab supaya kelembaban kulit tetap terjaga ya.

2. Gunakan Pelembab yang MengandungSPF

Pelembab juga sangat penting untuk menjaga kelembaban alami kulit Mommies. Pilihlah pelembab yang mengandung SPF untuk melindungi kulit Moms dari radiasi sinar matahari. Terkadang ibu hamil juga mengalami pigmentasi atau warna kulit tidak merata akibat terkena paparan sinar matahari. Karena itu, penggunaan pelembab ber-SPF sangat diperlukan.

source: https://www.livestrong.com
baca juga

3. Hati-hati dengan Obat Jerawat

Beberapa obat jerawat mengandung triclosan dan salycilic acid yang berpotensi bahaya untuk perkembangan janin. Maka dalam memilih obat jerawat, pastikan tidak mengandung kedua bahan tersebut. Untuk lebih amannya, pilihlah obat jerawat yang berlisensi BPOM yang terbukti aman, bahkan untuk ibu hamil sekalipun.

source: http://netdoctor.net

4. Waspadai Krim Dokter

Rata-rata krim dokter, terutama yang tidak mencantumkan komposisi bahannya, mengandung banyak bahan yang berbahaya seperti merkuri, hidroquinon dan retinoid. Bahan-bahan ini untuk ibu yang tidak sedang hamil pun sudah berbahaya, apalagi bagi ibu hamil. Jadi sebaiknya pastikan skincare yang Moms gunakan mencantumkan komposisi bahan yang jelas dan sudah terdaftar di BPOM.

source: http://stylecraze.com
baca juga

Demikianlah tips penggunaan skincare yang aman untuk ibu hamil sekaligus dapat mengurangi jerawat. Semoga bermanfaat dan kehamilannya selalu sehat ya, Moms.