Eittsss jangan berburuk sangka, suweeerrr ini gak ada maksud prospek, agen aja bukan hahahaa 😂

Di era yang sudah modern ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan kesehatan dan jiwa semakin meningkat. Hal ini terbukti dengan semakin menjamurnya perusahaan asuransi mulai dari asuransi pemerintah sampai dengan asuransi yang ditawarkan oleh pihak swasta. Masyarakat bisa mendapatkan asuransi secara pribadi atau pun melalui fasilitas yang ditawarkan perusahaan tempat bekerja. Asuransi sendiri banyak jenisnya, ada asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi aset, asuransi kendaraan, dan lain-lain. Tapi kali ini ibun mau lebih fokus membahas asuransi kesehatan dan jiwa.

Ibun sadar akan banyak pro dan kontra terhadap asuransi, sebagian orang menganggap asuransi itu riba namun sebagian juga menganggap asuransi bermanfaat. Ibun bukan hakim yang bisa menentukan benar atau salah tapi menurut ibun asuransi itu penting. Mengapa kita perlu berasuransi? Jawabannya simple, karena hidup penuh dengan ketidakpastian/resiko. Sekarang sehat, 5 menit kemudian kita tidak akan tahu apa yang terjadi. Memang, perusahaan asuransi bukan Tuhan yang bisa menjamin hidup seseorang. Tapi minimal dengan asuransi kita bisa memberikan kehidupan yang baik untuk orang-orang yang kita cintai dengan MENGALIHKAN RESIKO terburuk kita (sakit, cacat, dan meninggal dunia) kepada perusahaan asuransi. Jangan sampai saat terjadi resiko, orang-orang yang kita cintai harus ikut menanggung beban sehingga kehidupan yang sudah kita tata sedemikian rupa pun harus sirna.

Kebanyakan dari kita, akan langsung menghindar begitu tahu akan ditawari asuransi, bahasa bekennya “prospek”. Bahkan ada diantara kita akan langsung curiga begitu ada teman lama yang dulu tidak begitu akrab tiba-tiba ngajak kopi darat, wahhh pasti mikirnya, “Agen asuransi nih pasti.” Hahahaaa bener gak bukibuk?. Soalnya ibun mantan agen dan begitulah kenyataannya. Entah sebegitu menakutkankah seorang agen? Atau karena selama ini citra agen sudah terlanjur buruk?. Entahlah... Sungguh sebagai mantan agen, ibun hanya mau sharing betapa pentingnya asuransi. Gak di prospek yak!! Hehehee 😅

Di blog selanjutnya ibun akan kasih tips bagaimana memilih perusahaan asuransi yang bagus. Jangan karena teman jadi agen terus gak enak kalau gak jadi nasabahnya, akhirnya menyerahkan sepenuhnya kepada si agen, jangaaannnn, kita tetap harus tahu latar belakang sepak terjabg perusahaan asuransi yang akan kita pilih.

 

Oke, see u on next blog 😘

 

Salam sayang dari Alta dan ibun ❤️