Daun Sirih sebagai Anti Bakteri                
Kandungan daun sirih memang memiliki sifat anti bakteri. Ini sebabnya sejak dulu daun sirih sering digunakan untuk mengobati keputihan, bahkan sebagai obat kumur. Namun, Moms perlu berhati-hati dalam menggunakannya karena daun sirih justru dapat membunuh bakteri baik yang ada dalam vagina. Bakteri yang bernama lactobacillus ini berfungsi untuk mengatur kadar pH atau keasaman pada vagina. Salah-salah, penggunaan daun sirih justru akan membunuh bakteri baik tersebut.
 

source: https://atasikeputihan.org

Bijak Gunakan Daun Sirih sebagai Obat
Jika Moms ingin mencoba mengobati keputihan dengan daun sirih, ada caranya tersendiri, Moms. Rebus tiga lembar daun sirih bersama dua gelas air. Untuk menyamarkan rasanya yang getir, Moms dapat menambahkan madu dan meminumnya sebanyak tiga hari sekali. Atau, tunggu air rebusan daun sirih tersebut hingga dingin, lalu basuhkan ke organ intim. Sama dengan diminum, air rebusan daun sirih yang dibasuhkan ke organ intim hanya boleh dilakukan 3 hari sekali. Jangan lebih sering dari itu ya, Moms.
 

source: http://www.khasiat.co.id
baca juga

Periksakan Diri ke Dokter
Jika dalam dua minggu keputihan Moms masih berlangsung, hendaknya Moms memeriksakan diri ke dokter. Dengan menemui dokter, Moms bisa mengetahui dengan pasti penyebab keputihan Moms untuk kemudian diberikan obat yang tepat. Karena, keputihan penyebabnya bermacam-macam, Moms. Bisa saja karena bakteri, jamur, dan sebagainya. Jika Moms risih dengan dokter pria, Moms juga bisa memilih dokter wanita, kok. Semoga lekas sembuh ya, Moms.
 

source: http://womenpla.net