Yukkk cuuunnngg siapa yang suaminya sering pulang malem? AKU AKU!! (Jawab sendiri wkwkwkk). M Ya mau bagaimana lagi, memang sudah pekerjaan suami ibun seperti ini. Nyampe rumah paling cepat jam 8 malem tiap hari, sabtu minggu tetap kerja paling kalau memang ada rencana di weekend tinggal pilih pergi pagi pulang sore, atau pergi sore pulang malem karena suami harus tetap menyelesaikan pekerjaannya hufff 😑. So, Alta lebih banyak menghabiskan waktunya dengan ibun.

Naaahhhh ini pengalaman ibun bukibuk, udah 3 kali terjadi. Jadi waktu itu Alta masih berusia mingguan (ibun lupa tepatnya), papanya udah pulang ke rumah sebentar terus jam 11PM pamit keluar lagi karena harus anter bossnya ke Bandara. And you know what, Papanya pulang jam 2AM Alta belum tidur juga dan ajaibnya setelah Papanya masuk kamar Alta baru tidur. Terus 2 kali kejadiannya hampir sama juga, papanya pulang pagi dan Alta gak tidur-tidur. Ibun udah ngantuk banget tapi anaknya masih seger mana minta gendong lagi 😂 dan pernah saking keselnya ibun telpon papa suruh cepet-cepet pulang karena ditungguin anaknya heheee. Akhirnya ibun curhat ke neneknya Alta terus dikasih saran, “Bilang Ariko (suami ibun-red) tiap mau pergi atau pulang malem pamitan sama Alta, ngomong ke Alta gak perlu nungguin papa.”. Intinya harus pamitan dan bilang kalau Alta gak perlu nungguin papanya pulang.

Oke kita coba. Pas banget waktu itu suami ibun mau hang out dengan teman-temannya dan pasti pulang malem, sebelum pergi papanya pamit ngomong sesuai yang disaranin nenek. Dan bener dong, malem itu Alta tidur normal gak begadang hihiii. Entah ini hanya kebetulan apa bukan, tapi emang beneran efektif. Akhirnya sampai sekarang TIAP PAPANYA PULANG MALEM PASTI PAMITAN walau pun hanya melalui video call. Beberapa kali efektif tapi ada juga yang enggak kok, tetap aja begadang wkwkwkk. Tapi gak ada ruginya untuk mencoba kan bukibuk? Lagi pula, secara gak langsung kita udah kasih contoh bahwa dalam keluarga harus ada keterbukaan jadi saling tahu kemana saja, dengan begitu keluarga yang lain tidak perlu cemas.

Nah, kalau pengalaman bukibuk seperti apa?.

 

Salam sayang dari Alta dan Ibun ❤️