Musik rasanya bisa didengar oleh siapapun tidak terkecuali dengan anak. Musik bisa mempengaruhi mood seseorang atau suasana hati seseorang. Saya juga biasanya kalo sedang tidak bersemangat atau bosan mendengarkan musik sendirian. Percaya tidak percaya setelah mendengar musik sedikit demi sedikit mood terbangun. 



Sama hal nya dengan mendengarkan atau memperkenalkan musik pada anak  menjadi sesuatu yang penting. Mengapa penting karena banyak sekali energi positif yang didapati oleh si anak. Dan ternyata mendengarkan musik pada anak juga banyak manfaatnya moms. Lalu apa saja sih manfaat dari mendengarkan musik ke anak? Berikut diantaranya;

 

Membuat anak lebih cerdas

Dengan mendengarkan musik ke anak selagi masih didalam kandungan ternyata dapat memberikan dampak yang baik, diantaranya anak menjadi lebih cerdas.

 

Meningkatkan kemampuan berbicara

Musik yang sering diperdengarkan kepada anak bisa meningkatkan kemampuan berbicara anak. Dengan irama yang enak didengar, si anak pun mampu membedakan suara dan dapat membantu anak belajar berbicara

 

Kemampuan menghapal semakin baik

Jika anak sering mendengarkan lagu kesukaannya maka anak akan bisa dengan mudah menghapal tiap lirik lagu yang sering didengarnya. Sehingga tidak sulit juga baginya untuk mengahapal yang lainnya.

 

Mendorong anak untuk bergerak

Sambil mendengarkan musik pasti anak akan terbawa alunan irama yang enak sehingga tubuhnya pun ikut bergerak. Respon ini dapat membantu perkembangan anak dalam hal kekuatan, koordinasi dan kontrol motoriknya.

Nah diantaranya itu moms manfaat dari kita memperkenalkan musik ke anak. Bisa dianggap penting karena faktanya mampu memberikan efek positif bagi siapapun tak terkecuali anak. Yuk moms kita dengarkan musik bersama dengan anak kita. 

Semoga bermanfaat dan see you on my next post