Kepercayaan Diri

Pelajaran mendasar yang ditampilkan dalam film ini adalah nilai percaya diri atas keberadaan diri sendiri. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Akan tetapi setiap orang harus terus belajar untuk menerima kekurangan dan mengasah kelebihan yang dimiliki. Dalam film Wonder digambarkan bagaimana sulitnya perjuangan seorang anak untuk dapat beradaptasi di lingkungan orang pada umumnya dengan kondisi wajah yang tidak biasa. Meskipun sulit dan penuh tantangan, pada akhirnya semua akan bisa dilalui dengan baik.
 

source: https://www.hollywoodreporter.com/


 


Pentingnya Kepedulian dan Kasih Sayang

Dalam Wonder, kamu tidak hanya akan melihat sudut pandang Auggie sebagai tokoh utama dari film. Semua tokoh dalam film ini memiliki peran kuat yang mewakilkan pesan penting lain. Seperti halnya Via, sosok kakak yang luar biasa karena dapat menunjukan kepedulian, kasih sayang, dan pengertian dengan kondisi adiknya, Auggie. Meskipun sering merasa diacuhkan karena orang tuanya terlalu memperhatikan Auggie, Via tetap menunjukan dukungan tanpa tenggelam dari rasa cemburu terhadap adiknya. Sosok Via mengajarkan bagaimana kita perlu untuk mengesampingkan ego demi orang lain yang lebih membutuhkan. Apalagi jika orang yang membutuhkan adalah orang terdekat kita.
 

source: http://texanonline.net/


 

baca juga


Pentingnya Kebersamaan Keluarga

Setelah menonton film Wonder, kamu akan melihat sebuah contoh keluarga yang ideal. Keluarga ideal yang diperlihatkan bukan dari kesempurnaan tiap peran, melainkan dari bagaimana setiap tokoh dalam keluarga dapat melengkapi satu sama lain. Misalnya dengan keberadaan sang ayah yang humoris, ibu yang cerdas, serta sosok kakak yang pengertian. Semua itu sangat penting dan berarti untuk perkembangan psikologis Auggie. 
 

source: http://www.odeon.co.uk/


 


Diam Tidak Akan Menyelesaikan Masalah

Tidak hanya kisah dari tokoh utamanya, kamu juga bisa mengambil pelajaran dari kisah Via dan Miranda, sahabatnya. Keduanya sudah bersahabat sejak taman kanak-kanak, tetapi pada satu kondisi, masalah muncul. Akan tetapi, bukannya saling terbuka untuk menyelesaikan persoalan, Miranda lebih memilih untuk diam dan tidak berbicara dengan Via. Hingga akhirnya, Miranda tersadar bahwa apa yang ia lakukan adalah sebuah kesalahan. Keterbukaan pada orang-orang terdekat sangatlah penting untuk menjaga hubungan baik. 
 

source: http://teenplicity.com/


 

baca juga


Fokuslah Pada Kelebihan

Permasalahan Auggie memang bukan hal yang sederhana. Ia memiliki wajah yang berbeda dengan wajah orang-orang pada umumnya. Tidak jarang ia mendapatkan bully-an dari teman-temannya yang mengatakan dia memiliki virus yang menular. Meskipun begitu, Auggie lebih memilih untuk diam. Sebaliknya, ia menunjukan kelebihannya dengan berprestasi di kelas Sains. Tidak hanya pintar, Auggie juga memiliki kepribadian yang humoris. Inilah yang pada akhirnya membuat Auggie memiliki banyak teman.
 

source: https://www.thewrap.com/


Nah, itulah beberapa pelajaran berharga tentang kehidupan yang dapat kamu pelajari dari menonton film Wonder.