Asalamuallaikum moms,
Bagi pecinta film Ice Age pasti tidak asing dengan hewan yang satu ini, yup mammoth adalah salah satu pemeran utama dalam film tersebut. Mammoth adalah hewan yang besar, tinggi dan berbulu sangat lebat. Berat Mammoth jantan bisa mencapai 2 kali lipat berat gajah di jaman sekarang, lalu apakah mammoth masih bisa kita temukan sekarang??

1. Mengenal Zaman ES
Zaman Es adalah rentang masa ketika bumi diliputi salju dan es, mulai dari kutub utara hingga sebagian besar wilayah Eropa, Asia, dan Amerika Utara. Zaman Es berlangsung sejak 2 jtl. Ketika suhu bumi menghangat 12.000 tahun lalu, es mencair di sebagian wilayah daratan kecuali kutub utara.


2. Rumah dari Mammoth di Jaman Es
Pada jaman es mayoritas manusia menjadikan gua sebagai rumah mereka. Bagi yang tidak menemukan Gua, Mereka akan membanggun rumah dari ranting pohon, merakit tulang dan gading dari gajah mammoth kemudian kulit dan bulu mammoth dijadikan atap rumah mereka.


3. Apakah Mammoth Punah
Mammoth adalah sejenis Gajah yang hidup di belahan bumi utara selama Zaman Es. Mammoth memiliki bulu yang sangat tebal sehingga tahan menghadapi hawa dingin. Namun ketika cuaca menghangat di akhir Zaman Es, semua mammoth mati kepanasan. Jadi mammoth punah bersamaan dengan berakhirnya Zaman Es.