1. Sebagai Sistem Kekebalan Tubuh

Seperti diketahui air kelapa mengandung asam laurat yang merupakan antiviral, antibakteri, dan antijamur. Asam laurat ini akan membantu sistem pertahanan tubuh misalnya membantu melawan virus penyebab herpes dan flu. Nah, moms bisa mengonsumsi air kelapa setidaknya satu kali dalam seminggu agar kekebalan tubuh tetap terjaga selama kehamilan. 

source: http://www.theyoungmommylife.com

2. Memperlancar Pembuangan Urin 

Buah berwarna hijau nan menyegarkan ini ternyata juga berfungsi sebagai diuretik alami yang steril, untuk memperlancar proses pembuangan urin dan membersihkan saluran kemih. Hal ini baik untuk mengeluarkan zat racun  atau racun yang dihasilkan tubuh dan mencegah infeksi  pada saluran kemih yang umum terjadi pada ibu hamil.

source: https://express.co.uk
baca juga

3. Meningkatkan Fungsi Pencernaan

Salah satu kegunaan menakjubkan dari air kelapa adalah dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan pada ibu hamil. Seperti diketahui biasanya fungsi pencernaan pada ibu hamil akan mengalami gangguan seperti lambatnya mencerna makanan, nah air kelapa ini dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan. Misalnya diare, sembelit, dan susah buang air besar. 

source: https://sneezesnoozeclinic.com

4. Melancarkan Aliran Darah

Manfaat berkhasiat air kelapa lainnya untuk ibu hamil adalah untuk mengurangi rasa pegal dan nyeri yang disebabkan tidak lancarnya sistem sirkulasi darah. Jika aliran darah tidak lancar, maka janin berisiko tidak mendapatkan suplai oksigen yang cukup di dalam kandungan. Selain itu potasium dan magnesium yang terkandung dalam air kelapa sangat penting untuk memompa darah ke seluruh tubuh dari jantung. Nah, potasium juga membantu otot untuk bergerak, syaraf untuk bekerja, dan membantu ginjal menyaring darah menjadi lebih baik. 

source: http://cdn.sheknows.com